Kecantikan

Hindari 5 Kebiasaan Ini agar Wajah “Glowing” Maksimal

Ladies, wajah yang glowing dan cantik maksimal adalah dambaan semua perempuan. Aneka perawatan dijalani demi mendapatkan tampilan yang kece bak putri keraton. Perawatan tradisional hingga modern pun dilakukan untuk mendapatkan wajah cantik sempurna. Namun, ternyata kita sering melakukan hal-hal sepele yang justru membuat wajah menjadi kusam dan tidak menarik.

Apa saja hal-hal sepele yang wajib dihindari? Yuk, simak penjelasannya.

1. Menjilat Bibir

Ladies, ketika bibir kering dan pecah-pecah, kita biasanya ingin menjilatnya agar lembap kembali. Namun, ternyata tindakan ini justru memperparah kondisi bibir. Sementara itu, air liur mengandung enzim yang memperparah iritasi tadi. Sebagai gantinya, lebih baik Ladies gunakan pelembap bibir, ya!

2. Begadang dan Merokok

Bila kita kurang tidur, produksi kolagen tidak akan maksimal, Ladies. Hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi kurang sehat dan terbentuknya mata panda. Selain begadang, merokok juga perlu dihindari. Nikotin dan aneka zat beracun yang terkandung dalam rokok tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, tetapi juga kecantikan kulit kita.

3. Mengaplikasikan Skrub Setiap Hari

Skrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Idealnya, skrub diaplikasikan pada kulit cukup 2-3 kali seminggu. Bila setiap hari dipakai, skrub akan membuat lapisan kulit teratas makin terkelupas dan kulit menjadi rusak. Kulit yang rusak ini akan lebih sensitif, mudah mengalami iritasi, dan memerah. Jadi, sebaiknya berikan jeda pemakaian skrub agar terjadi regenerasi sel-sel kulit.

4. Keluar Rumah Tanpa Tabir Surya

Sinar matahari mengandung ultraviolet yang bisa membuat kulit terbakar dan berubah warna. Karena itu, biasakan mengaplikasikan tabir surya pada wajah dan kulit untuk menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan.

5. Tidur Tanpa Membersihkan Wajah

Jika Ladies sering berada di luar ruangan, debu, dan kotoran bisa menempel pada wajah sehingga kulit sulit bernapas. Pori-pori wajah akan makin tertutup jika kita memakai riasan. Rutin membersihkan wajah sebelum tidur akan memberi kesempatan pada kulit wajah untuk beristirahat. Sementara itu, mengaplikasikan pelembap atau serum berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit. Kulit pun akan kembali segar keesokan harinya.

Ladies, selain kecantikan yang terpancar dari dalam diri atau inner beauty, kecantikan fisik juga wajib diperhatikan. Dengan kulit wajah yang sehat dan cantik, kita akan percaya diri dalam melakukan banyak hal. Untuk mendapatkannya, yuk, kita hindari lima kebiasaan sepele di atas!

Tags
Show More

ncsuryani

a momwriterpreuner of two boys who loves to write and read

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close