ReportaseTak Berkategori

Geger! Awal Tahun Ini Pohon Kurma Berbuah Lebat di Masjid Agung Tasikmalaya

Hai Smart Ladies!

Biasanya pohon kurma berbuah lebat di daerah panas sekitar Timur Tengah seperti di Saudi Arabia. Namun akhir-akhir ini, banyak dikabarkan bahwa pohon ini banyak yang berbuah di beberapa tempat di Indonesia. Salah satu di antaranya, yaitu di Kota Tasikmalaya. Hal tersebut membuat geger warga sehingga mereka merasa penasaran dan banyak orang pergi ke sana untuk menyaksikanya secara langsung.

Kota ini berada di sebelah timur Kota Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. Tasikmalaya merupakan Ibu Kota Priangan Timur yang terletak antara Kota Garut di sebelah barat dan Kota Ciamis di sebelah timur.

1. Membuat Heboh Warga

Saat ini Kota Tasikmalaya memang sedang banyak diguyur hujan karena memang sudah musimnya. Hal ini membuat udara terasa lebih adem dari sebelumnya. Di balik hujan yang penuh berkah ini, Allah Swt. memberi rezeki lainnya yang tidak diduga.

Rezeki tersebut yaitu pohon kurma berbuah lebat di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Hal ini pun membuat warga geger karena merasa takjub. Selain itu, mereka merasa aneh karena biasanya pohon kurma hanya berbuah di daerah panas seperti Timut Tengah.

2. Menjadi Ajang Swafoto

Pohon kurma berbuah lebat itu pun telah membuat warga yang mendengarnya merasa penasaran. Dengan begitu, banyak di antara mereka yang ingin membuktikannya dan melihatnya dengan mata kepala sendiri. Alhasil, banyak pengunjung masjid yang mengabadikan kejadian langka tersebut dengan berswafoto di depan pohon kurma.

3. Sejarah Penanaman Pohon Kurma

Di lansir dari media online TribunJabar.id bahwa menurut Ustaz Abay yaitu pengurus masjid, pohon itu ditanam 10 buah pada tahun 2002. Tujuannya adalah sebagai peneduh dan penghias masjid. Namun yang berhasil hidup hanya 5 pohon dan yang lainnya mati. Oleh karena itu, pohon yang tidak berhasil hidup diganti dengan pohon kelapa sawit.

Awal tahun ini, ada tiga pohon yang berbuah. Satu pohon memiliki 6 rangkai yang sudah berbuah kekuningan. Satu pohon lagi berangkai 4 dan masih berwarna hijau. Sedangkan satu pohon lagi baru berbunga. Semoga bunga-bunganya tidak berguguran karena diterpa air hujan.

4. Sebagai Makanan Pokok

Di daerah asalnya yaitu Timur Tengah buah ini merupakan makanan pokok penduduk setiap hari. Sebab Timur Tengah sebagai penghasil buah kurma yang berlimpah sehingga banyak mengekspor ke seluruh pelosok dunia.

Penduduk dunia pun banyak yang menyukainya karena rasanya yang manis dan lezat. Bahkan banyak orang yang menjadikan buah kurma sebagai oleh-oleh khas Timur Tengah. Setelah mereka pergi ibadah haji atau umrah.

5. Bukti Kemahabesaran Allah

Bila pohon kurma berbuah lebat di daerah asalnya, itu adalah hal yang wajar. Namun jika hal itu terjadi di Indonesia bagaikan suatu keajaiban karena mustahil terjadi. Sungguh ini adalah bukti Kemaha Kuasaan Allah atas segala sesuatu.

Apabila Allah menginginkan sesuatu hal terjadi maka kun fayakun akan menjadi kenyataan. Semoga peristiwa ini semakin menambah keimanan, ya Smart Ladies!

 

Sumber gambar utama: kompas.com/Irwan Nugraha

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close