Diah Kusuma bersama 'frozen food' tanpa pengawet [koleksi Diah Kusuma]

‘Frozen Food’ Sehat Tanpa Pengawet

Hai Ladies!

Zaman sekarang sering disebut dengan zaman instan. Mengapa? Karena semua orang ingin serba cepat  dan mudah. Bahasa gaulnya GPL atau Ga Pake Lama. Belajar matematika, GPL  lihat di Google. Hendak membeli makanan juga mencari yang praktis, tidak lama, cukup telepon, makanan siap diantar.

Dalam hal memasak, ibu muda zaman sekarang juga ingin serba praktis, tidak perlu berlama-lama di dapur.  Makanan instan mulai bermunculan, beraneka macam tinggal pilih. Ada mi instan, bumbu instan, daging olahan, ikan, bahkan minuman instan juga tersedia. Bahayanya tentu saja ada pada kandungan pewarna, pengawet makanan, dan monosodium glutamate (MSG).

Ladies, Mbak Dian demikian sapaan wanita kelahiran 46 tahun silam, sangat peduli dengan ini semua. Ia kemudian berinisiatif membuat frozen food tanpa pengawet dan tanpa MSG. Menurut Mbak Dian, ini penting sekali karena MSG dan pengawet  dapat merusak perkembangan otak anak-anak. Awalnya, Mbak Dian membuat burger, piza, dan masakan lainnya. Kemudian, ia memasarkan  sembari menjemput anak sekolah.

Namun, karena kesibukan sebagai pendamping suami,  Mbak Dian tidak mempunyai waktu luang lagi untuk membuat camilan sehat. Ini tidak membuatnya patah semangat, harapan membuat makanan olahan yang sehat untuk anak-anak tetap ada. Mbak Dian berusaha mencari supplier frozen food yang sehat, non MSG, dan tanpa bahan pengawet sesuai dengan misinya.

Tahun 2017, tepatnya tanggal 6 Juni. Mbak Dian resmi mendirikan Dapur Kiddos di Kota Semarang, Jalan Majapahit. Di sini Mbak Dian menyediakan aneka frozen food yang sehat.  Ada sosis, nugget, olahan lauk pauk, produk organik, produk kesehatan, dan produk probiotik.  Daging sapi segar juga ada. Perlu Ladies ketahui produk Mbak Dian semuanya  sehat karena  tanpa pengawet, lo. Daging sapi  juga segar langsung dari pemotongan.

Adapun produk unggulan dari Dapur Kiddos adalah:

  1. Produk organik adalah produk yang tidak menggunakan bahan kimia. Contohnya, Ayam Fresh Healthy, yaitu ayam kampung yang diberi pakan organik, tidak mengandung obat kimia. Daging ayam ini mengandung omega sangat baik untuk anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan anak berkebutuhan khusus. Selain ayam ada juga lele, nila, dan ikan shisamo.
  2. Produk probiotik adalah produk yang mengandung bakteri baik untuk tubuh kita. Dapur Kiddos menjual produk probiotik di antaranya ada tepung probiotik, kaldu ayam probiotik, kaldu sapi probiotik
  3. Produk kesehatan adalah produk untuk menjaga kebugaran dan menjaga daya tahan tubuh kita, seperti garam Himalaya, wedang uwuh, minyak kelapa, chiaseed, dan lain lain.
  4. Produk home made adalah produk hasil olahan rumah  tanpa bahan pengawet. Ada beberapa pilihan produk di antaranya ada singkong keju, rujak cireng, timus ungu, donat labu kuning, dan masih banyak lagi.

Di Dapur Kiddos Mbak Dian menyediakan produk yang komplet, dan sehat. Harganya juga  terjangkau. Mbak Dian yakin, Dapur Kiddos mempunyai peluang besar untuk maju.

Kendala saat ini adalah tenaga dan pikiran yang belum dapat tercurah sepenuhnya kepada Dapur Kiddos. Pemasaran baru di sekitar  tempat tinggal, daerah sekitar  Tamansari Majapahit, dan Pendurungan, Semarang Timur. Pemasaran dilakukan melalui WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

Ladies, kalau mencari frozen food yang sehat, bisa kontak langsung ke Mbak Dian Kusuma di nomer 0812-1591-3731 DAPUR KIDDOS – Semarang.

About Atiek Dewi

Atiek Dewi
Probolinggo kota tercinta. Dua buah permata hatiku sudah tumbuh dewasa.

Check Also

Ketika Senyummu Tak Terhalang Lakban

  Peluh bercucuran dan debu jalanan menempel sempurna di wajah seorang perempuan yang terlihat kuyu. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *