Cukup Kunjungi Kawasan Wisata Ini, Ladies Sudah Bisa Menikmati Liburan Seharian Penuh!

Cukup Kunjungi Kawasan Wisata Ini, Ladies Sudah Bisa Menikmati Liburan Seharian Penuh!

Hai, Smart Ladies!

Tak terasa, ya, kita sudah hampir tiba di penghujung tahun 2019. Menjelang liburan panjang akhir tahun ini, apakah Ladies sudah punya rencana untuk mengunjungi suatu tempat? Mau berlibur tapi tak mau jalan jauh-jauh? Tak perlu bingung, Ladies. Yuk, kita menjelajah Kota Pontianak! Di kota ini ada, lo, satu destinasi wisata yang dapat Ladies kunjungi dari pagi sampai malam. Masa iya? Kalau tidak percaya, baca ulasan berikut!

Pontianak adalah ibukota Provinsi Kalimantan Barat. Kalau berangkat dari Jakarta cukup satu kali penerbangan saja menuju Bandara Supadio yang tak jauh dari pusat kota. Setelah menempuh jarak sekitar 13 kilometer atau kurang lebih 20 menit perjalanan dari bandara menggunakan sepeda motor atau mobil, Ladies akan tiba di kawasan wisata Tugu Digulis.

Tugu Digulis atau dikenal juga dengan sebutan Bundaran Untan berada tepat di tengah persimpangan empat kompleks kampus Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak yang membelah Jalan Jend. Ahmad Yani. Lokasi inilah yang dimanfaatkan Pemerintah Kota Pontianak sebagai tempat wisata yang dapat memanjakan warga setempat dan wisatawan yang berkunjung.

Smart Ladies, kita bisa memanfaatkan waktu liburan seharian hanya di kawasan ini saja, lo. Pada pagi hari kita dapat kunjungi pojok area sebelah timur. Di sana terdapat jogging track dengan taman bernuansa hutan, sehingga kita bisa berolahraga dengan nyaman di bawah rimbun pepohonan serta udara yang segar. Bagi anak-anak juga tersedia taman bermain (play ground) agar tidak bosan. Jika Ladies hanya ingin jalan-jalan santai, fasilitas dan trayek taman juga sangat nyaman ditelusuri dan menarik untuk latar berswafoto.

Alternatif jalan pagi juga bisa dilakukan pada pojok area sebelah selatan di mana Ladies dapat menemukan koleksi bibit pepohonan besar yang dipelihara pihak kampus. Kawasan ini dikenal dengan nama Arboretum Sylva, milik Untan. Berjalan-jalan di kawasan ini pada sore hari juga terasa nyaman. Sebagian besar warga setempat lebih memilih duduk atau jalan santai di sore hari pada pojok area sebelah barat guna menikmati keindahan Taman Catur dan fasilitasnya.

Jika Ladies hobi bermain skateboard, di area ini juga terdapat Skate Park. Banyak pengunjung datang pada malam hari di sekitar kawasan Tugu Digulis ini sekadar untuk bersantai dan berfoto. Jika beruntung Ladies dapat menikmati pameran seni dan musik oleh mahasiswa Untan pada pojok area sebelah utara.

Pemandangan Tugu Digulis yang terletak di tengah bundaran merupakan daya tarik utama kawasan ini. Tugu Digulis akan tampak lebih indah pada malam hari dengan hiasan lampu dan air mancur di sekelilingnya. Bangunan Tugu yang terdiri dari 11 tugu bambu runcing tersebut merupakan salah satu icon Kota Pontianak yang sangat mudah dijangkau.

Nah, Ladies tunggu apa lagi. Yuk, rencanakan liburan ke kawasan wisata Tugu Digulis di Kota Pontianak! Cukup mengunjungi satu kawasan wisata saja, kita sudah bisa menikmati liburan seharian penuh.

Sumber gambar utama : infopromodiskon.com

Finny Anita
contributor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 8 =