Cara Jitu Agar Pakaian Cepat Kering Tanpa Mesin Pengering

  • Whatsapp
Gambar oleh Jill Wellington dari Pixabay

Hai, Ladies!

Musim hujan seperti sekarang ini tentu membuat Ladies sedikit repot dengan jemuran pakaian. Terlebih  jika pengering mesin cuci  rusak sehingga membuat pakaian lama kering. Pakaian yang tak kunjung kering terkadang menjadi bau. Nah, untuk menghindari hal tersebut, lakukan beberapa cara agar pakaian cepat kering meskipun tanpa pengering.

Bacaan Lainnya

 

1. Waktu Mencuci Lebih Awal

Usahakan mencuci pakaian lebih awal. Artinya kalau biasanya mencuci pagi hari maka ganti waktu mencuci menjadi malam hari.

 

2. Simpan Beberapa Saat

Diamkan terlebih dulu pakaian yang sudah dicuci selam beberapa saat agar airnya turun. Selanjutnya barulah mulai menjemur.

 

3. Pilih Pakaian untuk Mengatur Posisi Pakaian yang Dijemur

Sepintas terlihat sepele, padahal hal ini sangat berpengaruh terhadap keringnya pakaian.

 

4. Jemur Pakaian Sesuai Posisi yang Sudah Diatur

Letakkan pakaian tebal di bagian atas dan pakaian yang agak tipis dibagian bawah. Hal ini dimaksudkan agar pakaian tebal bisa cepat kering dengan sempurna.

 

5. Bolak-Balik Pakaian yang Dijemur

Supaya kering dengan sempurna dan merata, pakaian harus dibolak-balik setiap 4 jam.

 

6. Pakaian Dalam Dijemur Terpisah

Ladies, usahakan menjemur pakaian dalam di jemuran yang terpisah dengan pakaian lain. Biasanya kita menggunakan jemuran gantung untuk menjemur pakaian bayi.

 

7. Jemurlah Ditempat Terbuka

Menjemur pakaian ditempat terbuka lebih baik, karena angin akan dapat membantu penguapan pada pakaian.

 

8. Jangan Menjemur Pakaian dengan Cara Ditumpuk

Karena jemuran tidak cukup untuk menjemur pakaian yang banyak, akhirnya pakaian ditumpuk. Usahakan hal tersebut tidak dilakukan ya Ladies, karena akan membuat pakaian cepat bau. Lebih baik menambah tempat untuk menjemur pakaian, misalnya membuat jemuran dari tali rapia atau tambang kecil.

 

9. Jemur Kerudung dengan Cara Diikatkan Pada Jemuran

Untuk kerudung persegi empat, bisa dijemur dengan cara mengikatkan ujung kerudung pada jemuran. Sedangkan untuk kerudung instan bisa dikaitkan pada ujung jemuran bagian atas.

 

Oh, ya, Ladies, untuk mukena, gamis, dan kemeja yang tebal, sebaiknya dijemur dengan cara digantung (memakai hanger). Lalu bagaimana dengan pakaian anak? Pakaian anak bisa dijemur menggunakan jemuran gantung atau jemuran handuk untuk sementara. Nah, Ladies, semoga tips di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *