Biskuit ‘Sereal’, Praktis dan Bergizi untuk Ladies yang Tak Punya Banyak Waktu di Pagi Hari

Hal, Smart Ladies!

Ladies, pagi-pagi sering repot dan tidak sempat sarapan? Yuk, coba biskuit sereal sebagai menu sarapan bergizi dan praktis! Biskuit sereal mengandung vitamin dan energi yang cukup untuk memulai pagi. Lalu mengapa biskuit ini merupakan opsi yang tepat untuk sarapan on the go?

Berikut beberapa alasannya:

  1. Kandungan Vitamin dan Energi dalam Biskuit

    Biskuit sereal mengandung vitamin dan energi yang cukup untuk memenuhi sebagian kebutuhan nutrisi hingga jam makan siang. Karbohidrat diperoleh dari berbagai jenis tepung yang digunakan. Oats dan kacang almond merupakan sumber protein dan lemak nabati. Ketiga zat makanan tersebut bertindak sebagai sumber energi. Campuran bahan-bahan itu juga mengandung vitamin E, B2, B6, kalsium, magnesium, dan sebagainya. Lima biskuit saja mengandung 230 kcal, lo. Jadi, sangat tepat untuk menu sarapan on the go.

  2. Mudah Dibuat

    Untuk membuat biskuit ini sangat mudah. Campurkan 70 gram tepung gandum protein tinggi, 50 gram tepung terigu, 50 gram oatmeal (quacker oats), 100 gram kacang almond yang sudah di cacah kasar, 50 gram gula pasir, 1 sdt vanilla bubuk aduk rata. Tambahkan cairannya berupa 75 gram mentega cair, 2 sdm madu, dan 3 sdm susu cair. Aduk rata dan uleni sebentar. Ratakan adonan dengan rolling pin (botol), lalu gunakan imaginasi Ladies untuk mencetak sesuai bentuk yang diinginkan. Lalu panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, 180 °C selama 10 menit. Dinginkan dan simpan di toples.

 

  1. Lebih Sehat

    Biskuit buatan sendiri tentu lebih sehat karena kita tahu apa isinya. Biskuit sereal umumnya hanya menggunakan bahan-bahan sehat. Sebut saja madu dan gula yang dikenal sebagai pengawet alami. Dengan demikian, kita pun akan terhindar dari zat pengawet makanan yang berbahaya bagi tubuh.

  2. Praktis Dibawa Ke Mana pun

    Ambil 4-5 biskuit kemudian simpan di wadah atau plastik saset kecil. Selanjutnya kita bisa memasukkannya ke tas tangan. Jadi, Ladies dapat sarapan di mana saja.

  1. Relatif Murah

Biskuit ini juga relatif murah karena menggunakan bahan-bahan yang mungkin kita sudah punya di dapur.                 Satu resep bisa menghasilkan 35-40 keping biskuit yang artinya 8 porsi sarapan. Tambahkan pula buah                         seperti apel, pisang, juga susu kotak, atau yoghurt, sebagai pelengkap yang mengenyangkan, ya, Ladies.

Nah, Ladies, biskuit sereal  memang pilihan tepat untuk menu sarapan on the go. So, tidak ada alasan lagi melewatkan sarapan di pagi hari, ya.

 

About ENNI MOURAUX

ENNI MOURAUX
Enni yang dilahirkan di Binjai, Sumatera Utara kini bedomisili di Le Mans, Prancis. Selain menulis, Enni juga punya hobby masak dan jalan-jalan.

Check Also

Intip, yuk, 7 Trik agar Anak Suka Makan Sayuran!

Halo, Smart Ladies! Sayuran merupakan bahan makanan yang tidak perlu diragukan lagi kandugan gizinya. Beragam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *