InpirasiKesehatanLifestyleMotivasiTak BerkategoriTrendsUnik
Trending

Bingung Menyikapi Lebaran di Tengah Pandemi? Lakukan 4 Tips Berikut ini, Yuk!

Ladies, Sudah hampir dua bulan masa pandemi kita lalui, hingga sampai ramadan tahun ini pun situasi masih belum kondusif. Tak terasa hari raya atau Lebaran pun tinggal menghitung hari. Biasanya keluarga melakukan beberapa persiapan. Sudah sampai mana persiapan menyambut Lebarannya, Ladies?Tampaknya Lebaran tahun ini akan banyak momen yang hilang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Di tengah kondisi pandemi, pemerintah pun mengeluarkan beberapa peraturan baru di antaranya ada larangan mudik, salat jumat dan tarawih di rumah, bahkan salat Idulfitri pun diimbau dikerjakan di rumah. Padahal sejatinya saat itulah yang menjadi momen kita untuk saling memaafkan, berjabat tangan dan bertemu banyak orang. Namun, kita jangan terus terpuruk melihat keadaan yang seolah belum membaik. Sebaliknya kita harus bangkit dan memanfaatkan keadaan. Nah, bagaimana cara agar tetap bisa menyambut Lebaran tanpa melanggar aturan pemerintah? Berikut tips menghadapi Lebaran di tengah pandemi!

1. Lengkapi Kebutuhan dengan Beli Produk Teman

Bantu sesama dengan belanja online atau beli produk teman kita. Untuk melengkapi kebutuhan Lebaran, Ladies bisa melakukan “Beli Produk Teman, Bantu Sesama”. Jangan tanya masalah harga, mahal sedikit tak apa. Kita niatkan untuk saling membantu dengan sesama. Ingatlah bahwa Allah Swt menjanjikan apabila kita memudahkan urusan orang lain, maka Allah Swt. pun akan mempermudah segala urusan kita.

2. Pemerintah Mengimbau Tidak Melaksanakan Salat Idulfitri di Lapangan

Pemerintah mengimbau untuk melaksanakan salat Idulfitri di rumah. Dengan demikian setelah salat Idulfitri, ayah sebagai kepala keluarga memberikan tausiah. Selain tausiah, Ladies bisa menggantinya dengan tema curhat dan saling memaafkan dari hati ke hati, ibu ke ayah, anak ke ibu, dan sebaliknya. Akan menjadi sesuatu yang berbeda di Lebaran tahun ini karena berlangsung begitu khidmatnya. Dahulukan memohon maaf kepada orang tua, selanjutnya istri kepada suami, dan terakhir anak kepada ayah ibu, barulah kepada orang lain.

3. Bagaimana dengan Mudik?

Pemerintah melarang mudik Lebaran tahun ini. Namun, hal ini jangan menjadi halangan untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Yuk, coba mudik via digital. Banyak aplikasi yang disediakan oleh ponsel pintar untuk melakukan video call via WhatsApp atau yang sedang marak digunakan adalah aplikasi zoom. Imbauan mudik via digital didukung dengan menawarkan kuota paket Lebaran yang dihadirkan oleh provider-provider. Hadirkan video call di tengah suasana Lebaran saat kita makan bersama. Jangan kalah dengan tayangan televisi yang mengajak langsung untuk makan bersama. Tapi Kita bisa live makan bareng bersama keluarga di kampung halaman tercinta.

4. Hadirkan Masakan Favorit Keluarga

Hadirkan masakan atau hidangan khas yang biasa kita makan saat kita mudik ke kampung halaman di rumah kita. Tentunya Ladies bisa meminta resep masakan ke mama tercinta. Manfaatkan keadaan ini untuk mengasah kemampuan memasak hidangan ala kampung halaman.

Jadi, Smart Ladies selama kita terus berusaha tetap semangat dan terus berpikiran positif. Bersedih bukan menjadi alasan untuk tidak semangat berlebaran. Bukan pula menjadi ancaman karena kita tidak bisa pulang ke kampung halaman dan tidak merasakan sukacita Lebaran bersama orang tua dan saudara kita yang lama tak jumpa.

Tags
Show More

Related Articles

5 Comments

  1. ЖК Версаль, г, Краснодар, Застройщик ООО «СтройИнвест-Кубань», директор Коноваленко Н.В.
    ОБЪЕКТ НЕ СДАН! ЗДЕРЖКА 5 ЛЕТ!
    ВЛАСТИ НЕ РЕАГИРУЮТ!
    Директор Коноваленко Н.В. и её “компаньен” (он же муж, он же бывший муж, он же гендопрядчик СК Вершина, он же поставщик услуг в виде ООО Царское село) – Сильченко С.А. – обманывают дольщиков уже 5 год о сдаче объеката!
    В семейном подряде участвуют так же Дарья Коноваленко и Денис Сильченко.
    Подробности в инстаграме обманутых дольщиков https://www.instagram.com/versalkrasnodar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close