Berkarier dari Rumah, Kenapa Tidak?

Hai, Smart Ladies!

Bagi kaum perempuan, keluarga adalah hal paling utama, walau pilihan untuk berkarier di luar rumah terbuka lebar, tetapi suami dan anak-anak tetap pilihan utama. 

Pilihan untuk bekerja di luar rumah atau bekerja sepenuhnya sebagai ibu rumah tangga merupakan keputusan yang kadang sangat sulit diambil. Terlebih bila sebelum menikah, kita sudah memiliki karier yang baik.

Begitu juga yang Dewi Anggraini alami, perempuan kelahiran Jakarta 6 April 1979. Beliau adalah Sarjana Matematika dari Universitas Negeri Yogyakarta dan juga telah menamatkan pendidikan S2-nya di Universitas Indraprasta Jakarta dengan jurusan yang sama, yaitu Matematika. Tahun 2003, Beliau memulai profesinya sebagai seorang guru Matematika mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. 

Setelah menikah dan mempunyai tiga orang anak, beliau memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya pada tahun 2017 dan fokus pada tumbuh kembang putra putrinya. 

Memutuskan menjadi  ibu rumah tangga sepenuhnya, ternyata tidak menghentikan semangat beliau untuk tetap produktif.  Dengan dasar latar belakang dan pengalamannya, beliau tetap menyalurkan jiwa pendidiknya dan tetap mengajar privat Matematika di rumah sampai saat ini.

Selain mengajar privat, beliau juga mengisi waktunya dengan  memulai bisnis daring dan menjual aneka produk batik Pekalongan. Pada tahun 2018 beliau memulai usaha rumahan yang sejalan dengan hobinya dalam bidang kuliner. Usahanya ini ia beri nama Dewi’s Kitchen. 

Dewi’s Kitchen ini fokus melayani makanan rumahan dan snack (camilan).

Menu unggulan di Dewi’s Kitchen:  -Ayam Geprek

– Ayam/Bebek Panggang Bumbu Rujak

– Mangut Ikan Asap

– Pindang Ikan Patin

– Mi Ayam Kampung

– Aneka camilan seperti: cilok, batagor, siomai, dimsum, dan aneka kue tradisional seperti klepon, mendoan, dan tahu bakso.

Selain produk unggulan di atas, Dewi’s Kitchen juga melayani menu sesuai permintaan pelanggan, misalnya bakmi Jawa, nasi bakar, dan lain-lain, dengan tingkat rasa sesuai yang diinginkan. Sampai saat ini, Dewi’s Kitchen sudah melayani pesanan makanan rantangan, acara kantor, acara sekolah, dan juga menerima pesanan boks makanan untuk pertemuan.

Selain hobi di bidang kuliner, beliau juga hobi menulis, tetapi mulai serius belajar menulis  pada  tahun ini. Dari hasil hobi menulisnya,  saat ini beliau sedang proses penulisan buku antologi cerpen dan juga sedang proses cetak buku solo pertamanya yang berjudul To Be Happy Mom.

Ternyata Ladies, pilihan untuk menjadi ibu rumah tangga, tidak bisa menghentikan wanita untuk tetap produktif dan berkarier dari rumah. Ladies harus kreatif dalam menggali potensi diri dan menemukan bakat atau hobi yang bisa dikerjakan.

Dari hobi yang ditekuni dengan serius dan sungguh-sungguh ternyata bisa mendatangkan penghasilan. Jadi Ladies, jangan takut untuk berkarier dari rumah, lakukanlah hobi atau kesukaan Ladies dengan sungguh-sungguh, manfaatkan hobi ini sebagai Me Time yang menghasilkan.

 

Bila Ladies ingin mengenal Dewi Anggraini lebih jauh, silakan hubungi beliau di 087882722309.

 

About Dahlia Abdullah

Dahlia Abdullah
IRT yang sedang menjalani bisnis online sebagai agen HNI HPAI dan juga sedang belajar untuk menulis

Check Also

Perjuangan Ibu Rumah Tangga yang Mempunyai Jiwa Pembelajar yang Kuat

Hai, Smart Ladies! Ibu adalah sosok manusia yang mulia. Kehadirannya dalam keluarga membawa kehangatan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *