Bahaya Berlebihan Mengonsumsi Masakan Padang

Halo, Smart Ladies!

Nasi padang adalah nasi yang dijual di rumah makan Padang. Hampir semua orang mengenal dan menyukai masakan Padang. Rasanya yang lezat, bumbu masakan yang kental, dan sambal cabai hijau menjadi ciri khasnya. Porsinya yang jumbo membuat orang ketagihan membelinya.

Namun, ingatlah bahwa mengonsumsi sesuatu yang berlebihan itu sangat berbahaya, terutama untuk kesehatan.


Berikut beberapa bahaya mengonsumsi masakan Padang secara berlebihan.


1. Meningkatkan Kolesterol



Masakan Padang banyak mengandung santan kental sehingga terasa gurih bagi penikmatnya. Tahukah, Ladies, santan mengandung lemak dan kolesterol jahat yang tinggi. Bila santan tersebut dikonsumsi dalam waktu lama, lemak dan kolesterol jahat akan menumpuk di dalam tubuh sehingga menyumbat aliran darah.


2. Berisiko Darah Tinggi


Tidak hanya lemak dan santan, nasi padang juga terasa lebih asin. Rasa asin yang cukup tinggi disebabkan banyaknya garam yang digunakan. Asupan garam yang berlebihan dapat berisiko darah tinggi. Ladies tentu tahu bahwa bahayanya darah tinggi dapat mengakibatkan strok sampai pecah pembuluh darah.


3. Diare


Masakan Padang yang pedasnya menggigit sungguh memanjakan lidah penikmatnya. Bagi Ladies yang perutnya tidak kuat dengan pedas, sebaiknya tidak terlalu sering makan nasi Padang karena berisiko menyebabkan diare. Tidak terbayang, bagaimana rasanya terkena diare. Selain harus bolak balik kamar mandi, diare juga berpotensi menyebabkan dehidrasi ataua kekurangan cairan.


4. Berisiko Asam Urat


Beragam sayur mayur yang disajikan masakan padang mengandung kadar purina yang tinggi. Kadar purina yang tinggi pada masakan tersebut dapat menyebabkan penyakit asam urat. Apalagi, sayuran pada masakan Padang sering kali dimasak menggunakan santan.

Oke, Ladies, itulah beberapa bahaya mengonsumsi masakan Padang secara berlebihan. Boleh mengonsumsi masakan Padang, tetapi pilihlah yang sehat dan tidak berisiko. Sebaiknya, konsumsi sekadarnya saja. Ingat dalam ajaran Islam pun diperbolehkan makan dan minum, tetapi jangan berlebihan.

About Disti Liana

Disti Liana
Be a good mother

Check Also

Minuman Khas Semarang yang Kaya Rempah dan Bikin Kangen. Ladies Harus Coba!

Semarang memiliki berbagai jenis makanan tradisional yang memanfaatkan beragam rempah untuk melengkapi cita rasa, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *