Joeragan artikel

Awalnya Untuk Camilan Sendiri, Kini Estri Sukses Berbisnis Pastry Rumahan

Halo, Smart Ladies!

Kejenuhan berdiam di rumah membuat Estri Setyowati berpikir tentang aktivitas bermanfaat yang mungkin bisa ia lakukan. Akhirnya ibu dari empat anak ini pun memutuskan untuk mengikuti kelas memasak daring berbayar. Ia belajar membuat pastry dengan maksud agar anak-anak tidak jajan di luar.

Awalnya kue itu memang untuk dikonsumsi sendiri, tetapi iseng-iseng membuat postingan tentang pastry di media sosial. Beruntung ternyata banyak yang berminat untuk membeli. Inilah awal wanita kelahiran Klaten 28 Oktober 1978 itu membuka bisnis pastry.

Bersyukur sejak memulai bisnis pastry, Estri dapat menyalurkan hobi membuat kue tanpa harus keluar rumah. Selain sebagai pengisi waktu luang, ia juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu perekonomian keluarga terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Kelebihan bisnis pastry antara lain, produk ini disukai semua usia, rasanya enak bikin nagih, dan harganya pun terjangkau. Kekurangannya adalah produk ini tidak tahan lama menyebabkan Estri belum bisa ,menerima pesanan dari luar kota.

Sebelum mulai berjualan, ia menawarkan kue-kue buatannyai ke tetangga terdekat, saudara, dan teman-temannya. Rupanya produk Estri mendapat sambutan positif karena mereka berpendapat rasa, bentuk, serta kemasannya bagus. Respon yang baik membuat ibu berusia 38 tahun ini mantap melangkah. Kemudian ย Estri mulai mencoba membuat pastry dalam jumlah yang banyak. Dan di luar perkiraan, pastry buatannya habis terjual. Lambat laun jumlah pelanggan juga kian bertambah. Ia tak menyangka kue yang awalnya hanya untuk dikonsumsi sendiri, dapat menjadi bisnis yang menjanjikan meskipun belum bisa menerima pesanan dari luar.

Kini seorang Estri bukanlah ibu rumah tangga yang hanya repot dengan urusan anak-anak atau pekerjaan rumah saja, tetapi sudah menjadi seorang wanita pebisnis tanggguh yang ulet dan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

Ladies pun dapat mengikuti jejak Estri. Pikirkanlah apa yang bisa Ladies pasarkan. Pastikan memasang harga yang terjangkau oleh banyak kalangan.

Jika Ladies seorang ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan seperti Estri, mulailah kenali keahlian apa yang bisa Ladies gali dan jadikan sebagai usaha.

Bisa menggali potensi diri dan menjadikannya sebuah profesi adalah hal yang sangat mengispirasi. Karena tidak semua orang dapat melakukannya terlebih saat pandemi. Seperti sekarang ini, orang akan berpikir berkali-kali untuk membelanjakan uangnya.

2 komentar untuk “Awalnya Untuk Camilan Sendiri, Kini Estri Sukses Berbisnis Pastry Rumahan”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami