Entertainment

Ailurofil, Novel Ringan untuk Pencinta Kucing

Hai, Smart Ladies!

Membaca buku adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di rumah selama masa pandemi. Terlebih lagi, sekarang kita bisa memilih untuk membaca buku cetak atau buku elektronik (e-book) sehingga aktivitas membaca bisa dilakukan dengan mudah.

Bicara soal aktivitas membaca, ada satu novel berjudul Ailurofil yang cukup menarik. Jika Ladies suka kucing, novel ini cocok untuk dijadikan teman bersantai di rumah. Berikut ulasan tentang novel ini.

Tentang Novel Ailurofil

Ailurofil adalah novel remaja karangan Triano Retno A. yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia pada tahun 2016. Buku setebal 184 halaman ini mempunyai kover lucu yang menggambarkan seorang gadis dan kucingnya. Novel Ailurofil bisa dibeli di Toko Buku Gramedia atau di toko-toko buku daring yang menjual buku-buku terbitan Gramedia.

Isi Novel

Novel ini bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Nasya Aurelia yang masih duduk di bangku SMA dan sangat menyukai kucing. Ia memiliki empat ekor kucing. Didorong oleh rasa sukanya pada hewan berbulu itu, ia ingin mempunyai toko keperluan kucing yang dilengkapi dengan salon, klinik, hotel, bahkan panti asuhan khusus kucing. Ternyata, upaya untuk mencapai impiannya itu tidak mudah. Ia menyukai seorang pemuda keren yang ternyata sangat membenci kucing.

Cerita yang Ringan dan Menarik

Novel Ailurofil berisi bacaan ringan yang bisa dibaca oleh remaja maupun orang dewasa. Dikemas dengan gaya bahasa remaja yang mengangkat serunya kehidupan anak muda, novel ini sangat menarik untuk dibaca.

Di dalam novel ini, tokoh Nasya Aurelia diceritakan memiliki banyak buku tentang kucing. Selain memelihara beberapa ekor kucing, ia juga mengetahui semua hal yang berkaitan dengan kucing sehingga teman-temannya menjulukinya sebagai Master Kucing.

Gadis ini sangat serius untuk mewujudkan mimpinya memiliki cat shop, bahkan ia sempat mencari informasi mengenai Fakultas Ilmu Kucing saat hendak melanjutkan pendidikannya ke universitas.

Pesan Moral dalam Novel Ailurofil

Pembaca, terutama remaja, bisa mengambil pelajaran dari konflik yang dialami tokoh utama. Seperti alur novel pada umumnya, permasalahan pun terjadi pada tokoh utama dalam cerita. Nasya Aurelia merasa galau saat harus memilih antara mewujudkan impian, yaitu memiliki cat shop, atau melanjutkan hubungan dengan lelaki yang disukai, tetapi di sisi lain pembenci kucing. Cerita dalam novel ini menunjukkan bahwa terkadang, hidup tidak selalu berjalan sesuai rencana manusia.

Siapa yang Cocok Membaca Novel Ini?

Buku ini bisa dibaca oleh remaja hingga dewasa dan sangat disarankan untuk para pencinta kucing yang menyukai bacaan ringan. Pembaca juga bisa mendapatkan berbagai informasi seputar kucing dan cara merawatnya.

Semoga bermanfaat.

0 Reviews

Write a Review

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close