Acara Televisi Paling Hits di Era 90-an

Acara Televisi Paling Hits di Era 90-an

Membicarakan era 90-an memang tidak akan pernah ada habisnya. Semua yang ada di era tersebut  selalu membuat orang kangen. Masa di mana tidak ada gawai dan televisi baru.

Pada masa 90-an acara televisi sangat sedikit. Namun, acara-acara yang ada pada waktu itu masih dikenang sampai sekarang. Bahkan, beberapa sutradara membuat film berangkat dari acara di era 90-an. Berikut ini adalah beberapa acara televisi yang hits di era 90-an!


1. Sinetron Losmen



Dalam sinetron ini,  tradisi Jawa sangat kental sekali. Semua wanita menggunakan kebaya dan sanggul yang khas Jawa. Pemilik  losmen sangat ramah dan berusaha melayani para tamunya dengan baik. Cerita mengalir dengan keunikan dan beragamnya tamu yang menginap di losmen. 
Ada kisah Mba Pur yang sudah berumur lebih dari 30 tahun tetapi  belum juga menikah. Ada Matias Muchus yang menjadi anak kuliahan pada jaman itu dengan gaya hidup lebih modern ketimbang orang tuanya. Beberapa cerita yang terjadi berawal dari tamu yang datang silih berganti dan mengisi cerita sinetron ini.


2. Keluarga Cemara



Sinetron ini berkisah mengenai sebuah keluarga yang begitu unik dan ceria. Abah yang selalu berusaha membahagiakan keluarganya dengan bekerja sebagai penarik becak serta istri Abah yang selalu setia .

Ada juga tokoh Ara dan sang adik yang selalu ceria dan menggemaskan serta kakak Ara yang selalu berusaha menjadi kakak yang baik. Keharmonisan keluarga ini terasa begitu natural. Sinetron ini penuh muatan moral dan pesan mendidik,  sesuatu yang sangat jarang ditemui di sinetron masa kini.


3. Srimulat



Ini adalah acara lawakan yang sangat menghibur kala itu dan begitu dinantikan kedatangannya setiap minggu.  Srimulat awalnya  digawangi oleh Gepeng, Tarzan, Tessi, Timbul, dan Nurbuat. Humorannya selalu membuat penonton tidak berhenti tertawa. Seiring berjalannya waktu, pemain lain mulai bermunculan dan ikut meramaikan . Kehadiran Nunung, Doyok, dan Kadir ( pelawak dengan  logat khas Madura), menjadikan Srimulat semakin menghipnotis penonton.


4. Aneka Ria Safari



Acara ini pun tak kalah menariknya dibandingkan dengan acara yang lain. Setiap minggu acara musik ini dinantikan oleh pemirsa setianya. Lagu yang ngetop saat itu diputar dan menjadi hiburan tersendiri untuk para remaja.


Nike Ardilla, Dedy Dores, Ratih Purwasih, dan lain sebagainya adalah nama artis yang terkenal masa itu. Lagu-lagunya hingga sekarang masih enak di dengar dan membuat kerinduan tersendiri yang tidak akan pernah terlupakan.



5. Ketoprak dan Ludruk 

Ketoprak adalah seni tradisional dari Jawa Tengah yang mengangkat cerita-cerita yang beredar di masyarakat kala itu. Cerita percintaan dayang dengan tuannya atau puteri majikan dengan anak buah bapaknya paling banyak dikisahkan.


Ludruk adalah seni tradisional Jawa Timur. Ludruk sangat menghibur pemirsa, dikarenakan selalu ada kelucuan dalam tiap episodenya. Leluconnya selalu membuat penonton tertawa dan menikmati hiburannya.

Nah Ladies, buat yang kangen masa 90-an semoga bisa terobati, ya.

Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah
Yutaka Latifah
contributor
Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 5 = 11