9 Tips dan Langkah Jitu Sembuh dari COVID-19

  • Whatsapp
9 Tips dan Langkah Jitu Sembuh dari COVID-19 [pixabay.com]

Hai, Smart Ladies!

 

Apa kabar hari ini? Semoga selalu sehat walafiat dan dalam penjagaan serta jauh dari berbagai marabahaya. Aamiin

Kita semua tahu bahwa hingga saat ini belum ada obat atau vaksin untuk mengatasi virus korona yang melanda seluruh dunia. Lalu, apa dong, kunci kesembuhan para pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus korona ini? Nah, pasti Smart Ladies penasaran kan apa kira-kira tips dan langkah jitu cepat sembuh dan terhindar dari virus yang ditakuti orang banyak ini?

Yuk, simak ulasannya!

1. Berusahalah untuk Tenang dan Serahkan Semuanya kepada Allah Swt.

Saat Ladies dinyatakan positif terpapar virus korona, mencoba untuk tenang dan mengucapkan “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” (Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali). (Al-Baqarah 2:156), dengan begitu Ladies akan merasa tenang terasa ringan menjalaninya.

2. Lakukan Isolasi Mandiri (jika Tanpa Gejala Berat)

Langkah selanjutnya yang perlu Ladies lakukan setelah mengetahui positif COVID-19 adalah melakukan isolasi mandiri dan menjauhkan diri dari orang-orang yang Ladies sayangi serta lingkungan agar tidak menularkan kepada orang lain.

3. Tetap Menjaga Imunitas dan Selalu Positif Thinking

Saat Ladies sudah dinyatakan positif terjangkit COVID-19 bukan berarti Ladies tidak bisa sembuh. Tetaplah untuk terus menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Selain itu, jaga pikiran Ladies agar selalu  berpikiran positif kepada Allah dan orang lain.

4. Konsumsi Madu

Mengapa kita harus konsumsi madu? Karena madu bermanfaat untuk melawan bakteri di tenggorokan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengobati berbagai macam penyakit.

5. Olahraga secara Rutin dan Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Ladies tahu, ‘kan manfaat olahraga? Dengan Ladies berolahraga dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan melakukan aerobik seperti berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang.

Nah, Ladies sudah tahu kan manfaat berjemur di bawah sinar matahari? Dengan berjemur di bawah sinar matahari dapat meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh secara alami. Selain itu, sinar matahari bermanfaat bagi kesehatan karena vitamin D dapat meningkatkan kadar kalsium, fosfor, menjaga fungsi otot, saraf serta dapat meningkatkan daya tahan dan sistem imunitas dalam melawan infeksi di masa pandemi seperti ini.

6. Konsumsi Makanan yang Bergizi dan Seimbang

Saat terpapar COVID-19 Ladies harus konsumsi gizi seimbang dengan prinsip “Isi Piringku” di mana Ladies harus ikuti langkah ini:

  • Penuhi kebutuhan karbohidrat sebagai sumber energi seperti: jagung, kentang, umbi, sagu dan lain-lain.
  • Kedua, konsumsi protein bersumber nabati maupun hewani seperti tempe, kacang-kacangan, daging, telur, ayam, ikan dan lain-lain.
  • Ketiga, konsumsi sayur dan buah khususnya sayuran dan buah yang berwarna-warni untuk mengoptimalkan sistem imunitas saat terkena COVID-19
  • Yang terakhir adalah mengonsumsi air minum minimal 8 gelas setiap hari agar tubuh tidak mengalami dehidrasi, menjaga tubuh tetap sehat, menjaga kesehatan kulit, mencegah dari sembelit, dan menjaga tubuh tetap tenang.

7. Tidak Takut Berlebihan

Langkah selanjutnya Ladies jangan merasa takut yang berlebihan, ya, walau banyak kasus kematian karena COVID-19. Ladies harus percaya bahwa jodoh, kematin, dan rezeki itu di tangan Allah Swt.

8. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Saat Ladies terpapar COVID-19 harus tetap lakukan 3 M, ya, (menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak).

9. Tetap Bersyukur dan Bersabar

Tetap bersyukur dan sabar atas ujian yang Allah berikan, Ladies harus ingat dengan firman Allah (Q.S. Al-Baqarah 155-156).

Demikian tips dan trik yang bisa Ladies lakukan agar cepat sembuh dari COVID-19. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *