Venna Melinda Masih Bugar Jelang Usia 50 Tahun (Popmama.com)

7 Tips ala Artis Venna Melinda yang Tetap Bugar pada Usia Jelang 50 Tahun. Salah Satunya Memasak Sendiri

Hai, Smart Ladies!

Venna Melinda, artis senior yang belakangan ini pemberitaannya sedang viral, yaitu tentang kebugaran tubuhnya menjelang usia ke-50 tahun.

Venna Melinda yang juga ibu kandung artis muda–Verrel Bramasta–kerap membagikan momen saat dirinya berolahraga, di laman media sosial miliknya.  Ia tidak terlihat seperti menjelang usia 50 tahun.

Ternyata rahasianya, selain rajin merawat kebugaran tubuh dengan berolahraga, Venna Melinda juga suka memasak sendiri makanan yang ia konsumsi.

Ladies, tentu ingin tahu bukan, tips ala artis yang juga terjun ke dunia politik ini?

Inilah 7 tips tetap bugar pada usia jelang 50 tahun ala Venna. terkait dengan mengolah makanan sendiri di rumah dan bisa kita ikuti, simak yuk..

1. Olive Oil

Melalui unggahan di akun media sosial miliknya, Venna Melinda diketahui rajin memasak sendiri di rumah. Ketika  memasak, ia  sangat memperhatikan minyak yang digunakan. Pilihannya jatuh pada olive oil yang mengandung banyak vitamin.

Healthline.com melansir bahwa olive oil dianggap lebih sehat karena memiliki nutrisi seperti antioksidan, vitamin E dan K di dalamnya. Semua nutrisi tersebut sangat baik untuk tubuh, dapat mencegah inflamasi, menjaga kesehatan jantung dan tulang, serta membuat awet muda.

Selain kegitan memasak makanan sendiri supaya lebih terukur kadar kesehatannya, ia juga menambahkan olahraga demi menjaga kebugaran tubuhnya.

Pada usia menjelang 50 tahun, Venna memilih olahraga ringan seperti  bersepeda dan melakukan gerakan work out di rumah.

2. Minimalkan Gorengan

Ada baiknya, Ladies meminimalisasi menu masakan yang digoreng untuk kita konsumsi setiap hari. Namun, sesekali kita masih bisa memasak dengan menggunakan minyak, tetapi memakai olive oil.

3. Kurangi Penyedap Rasa Instan

Ada banyak penelitian yang menyatakan bahwa penggunaan penyedap rasa instan mengandung zat adiktif yang kurang dianjurkan pada seseorang yang memasuki usia 50 tahun.

Pilihan terbaiknya adalah menggunakan bumbu alami seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai dan sedikit garam.

4. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Mengomsumsi nasi putih merupakan budaya umum di masyarakat kita. Namun ternyata, makin bertambah usia, para ahli kesehatan menyarankan untuk mengurangi unsur karbohidrat tinggi yang terkandung dalam nasi putih. Tersebab, metabolisme tubuh manusia menjelang usia 50 tahun itu makin melambat.

Pilihan nasi merah yang cenderung mengandung tinggi serat, telah banyak diteliti sangat baik dikonsumsi bagi orang yang ingin tetap menjaga kebugaran tubuh.

Dilansir dari healthshots.com, nasi merah dapat menurunkan kadar gula darah, meningkatkan kesehatan jantung, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, hingga meningkatkan kesehatan kulit.

5. Perbanyak Konsumsi Daging Segar

Kita hindari mengonsumsi daging olahan, namun lebih baik menggantinya dengan daging utuh. Seperti ayam atau daging sapi segar yang mudah didapatkan di pasar tradisional.

6. Camilan Sehat

Ganti camilan kita dengan buah segar, atau berbentuk jus, atau salad.

Walaupun usia seseorang menua, tubuh masih membutuhkan makanan tambahan atau camilan di antara waktu makan utama. Dengan mengonsumi camilan sehat, tubuh kita akan makin bugar.

7. Air Mineral sebagai Pengganti Minuman Manis

Penyakit diabetes diketahui sebagai penyumbang terbesar penyakit degeneratif. Salah satu penyebabnya adalah tubuh mengonsumsi makanan dan minuman yang manis-manis.

Unsur gula yang terkandung dalam makanan dan minuman tersebut, terlepas dari jenis gula tertentu, tetaplah gula yang berisiko untuk terkena penyakit.

Bila ingin tetap sehat, bugar menjelang usia 50 tahun, kita hindari gula dan turunannya. Melansir dari obgynal.com, mengonsumsi gula secara berlebih dapat menyebabkan kerutan pada kulit. Di sisi lain, gula juga dapat menyebabkan penyakit, seperti obesitas, jantung, dan lain-lain.

Demikianlah Ladies, 7 tips ala Venna Melinda tentang kiat menjaga kebugaran tubuh menjelang usia 50 tahun dengan poin utama adalah mengolah makanan sendiri.

About nova yulfia

nova yulfia
seorang ibu 4 anak yang menggemaskan penyuka dunia literasi

Check Also

Berjemur Aktivitas Ringan Yang Menyehatkan

Hai, Ladies! Bukan sebuah fenomena baru lagi, kalau sekarang sinar matahari menjadi sesuatu yang dirindukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *