7 Perawatan Pengantin yang Perlu Dilakukan agar Tampil Memesona di Hari Pernikahan

Halo, Smart Ladies!

Banyak hal yang perlu dirancang sebelum Ladies melangsungkan pesta pernikahan. Selain mengirimkan undangan dan mengurus pesta, pastikan Ladies telah meluangkan waktu untuk melakukan perawatan diri sebelum bersanding menjadi pengantin.

Perawatan pengantin ini tidak cukup dilakukan satu hari, lo. Jadi, Ladies perlu memulainya satu bulan sebelum hari H agar wajah, kulit, rambut, dan tubuh terlihat sehat serta cantik alami. Dengan demikian, riasan pengantin dapat terlihat maksimal. Nah, apa saja perawatan pengantin yang perlu dilakukan? Kita simak, yuk!

1. Perawatan Rambut

Rambut yang indah bisa rusak akibat tatanan rambut saat menjadi pengantin. Oleh karena itu, kita perlu merawat rambut jauh-jauh hari agar keindahannya tetap terjaga. Mulailah dengan perawatan dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B, seperti kacang, ikan, dan telur. Selain itu, perawatan dari luar juga perlu dilakukan secara rutin dengan memijat kulit kepala dan melakukan deep conditioning.

2. Perawatan Wajah

Agar tidak salah melakukan perawatan wajah, sebaiknya Ladies berkonsultasi lebih dahulu kepada dokter kulit sambil menjalani rangkaian facial spa. Tujuannya agar kulit tidak bermasalah saat dirias dan riasannya pun tampak sempurna. Jangan lupa mengonsumsi air mineral secara rutin agar wajah berkilau secara alami dari dalam.

3. Perawatan Mata

Untuk menyamarkan lingkaran hitam di bagian kantung mata, Ladies bisa mengaplikasikan krim mata setiap malam dan mengompresnya dengan air dingin 1-2 kali seminggu. Jangan lupa istirahat yang cukup. Hindari mengonsumsi makanan asin secara berlebihan karena bisa menyebabkan mata terlihat bengkak. Jika ingin memberikan riasan mata, sebaiknya Ladies gunakan pembersih berbahan dasar air dan gosok dengan pelan.

4. Perawatan Tubuh

Jika Ladies merasa memiliki tubuh yang kurang ideal, lakukan olahraga ringan. Jangan lupa perbanyak minum multivitamin untuk mencegah serangan berbagai penyakit. Untuk merawat bagian luar, lakukan eksfoliasi tubuh menggunakan body scrub.

5. Perawatan Leher

Ladies perlu merawat kecantikan leher dan tulang selangka, terutama jika gaun pengantin berpotongan dada rendah. Kulit pada bagian ini memerlukan perhatian khusus karena memiliki sedikit kandungan minyak. Caranya, lakukan eksfoliasi lembut dengan skrub wajah setiap hari, aplikasikan pelembap ringan, dan gunakan sunscreen sebelum terpapar sinar matahari.

6. Perawatan Bibir

Agar bibir sehat dan tidak pecah-pecah, Ladies perlu melakukan perawatan bibir dengan mengaplikasikan vitamin E berbentuk stik dan mengeksfoliasi bibir seminggu sekali. Pastikan bibir tidak kering dan terlihat lebih merah saat hari-H tiba.

7. Perawatan Kaki

Kulit kaki paling sering terlihat kusam. Nah, untuk merawatnya, gunakan pelembap pada telapak dan jari kaki, lakukan pedikur yang nyaman, dan aplikasikan skrub pada bagian kulit yang kering. Jangan lupa mengoleskan pelembap secara rutin pada pagi hari dan malam hari menjelang tidur.

Ladies, jika dilakukan secara rutin, ketujuh perawatan pengantin di atas akan memancarkan aura kecantikan alami dari dalam tubuh kita. Ladies pun tampil memesona di hari pernikahan.

About Metha Birlia Chandra

Metha Birlia Chandra

Check Also

9 Faktor Penyebab Penuaan Dini

Hai, Smart Ladies! Pernahkah Ladies “dituduh” berwajah lebih tua dari usia sebenarnya? Jangan terburu-buru marah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *