Kecantikan

7 Jenis Bedak untuk Hasil Riasan Flawless Maksimal

Hai, Smart Ladies!

Ladies, make up adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh kaum hawa, baik untuk kecantikan maupun kesehatan kulit. Tujuannya adalah agar penampilan kita lebih enak dilihat.

Salah satu alat make up yang harus selalu tersedia adalah bedak. Namun, sering kali riasan terlihat berlebihan atau malah rusak karena salah memilih jenis bedak. Untuk menghindari hal tersebut, kita perlu mengenal jenis-jenis bedak dan fungsinya.

1. Loose Powder

Loose powder atau bedak tabur merupakan jenis bedak yang paling banyak dikenal dan digunakan. Dengan formulanya yang ringan, bedak ini adalah pilihan tepat untuk menyerap produksi minyak yang berlebihan di wajah. Pilih warna yang setingkat lebih cerah dari warna kulit Ladies agar hasil riasan memesona. Aplikasikan dengan cara ditepuk untuk meratakannya pada kulit wajah.

2. Compact Powder

Compact powder atau bedak padat merupakan jenis bedak yang paling simpel dan mudah dibawa ke mana saja. Bedak jenis ini merupakan pilihan tepat bagi pemilik kulit kering. Jika perlu touch up untuk merapikan riasan, Ladies bisa memilih bedak ini. Kelebihan bedak ini adalah mampu bertahan lama di wajah.

3. Two Way Cake

Tidak mau ribet saat ber-make up? Bedak two way cake akan sangat membantu. Bedak jenis ini merupakan perpaduan dari bedak dan foundation. Kelebihan produk two way cake adalah membuat riasan terlihat lebih flawless.

4. Translucent Powder

Bedak jenis ini berfungsi sebagai setting powder atau pengunci foundation dan concealer. Jika ingin hasil riasan terlihat lebih matte, aplikasikan bedak jenis ini ke seluruh wajah. Kita bisa menggunakannya untuk make up sehari-hari karena formulanya ringan.

5. Mineral Face Powder

Mineral face powder terbuat dari mineral alami yang diproses sehingga berbentuk bubuk. Bedak jenis ini cocok untuk wajah berpori-pori besar karena menjadikan wajah mulus tanpa menghalangi pori-pori untuk bernapas. Bedak yang kaya mineral ini lembut dan pas untuk make up yang natural serta cocok untuk kulit sensitif yang sedang dalam perawatan intensif sekalipun.

6. Cushion

Cushion atau compact foundation merupakan bentuk sederhana dari base make up. Make up ini dapat memberikan coverage yang maksimal dalam waktu singkat sehingga sangat ampuh untuk menutupi noda atau warna kulit wajah yang tidak merata.

7. Finishing Powder

Sesuai namanya, bedak jenis ini digunakan pada lapisan terakhir riasan setelah menggunakan translucent atau setting powder. Finishing powder akan membuat riasan lebih tahan lama dan menjaga agar hasil make up tidak bergeser.

Ladies, jenis bedak apa pun yang kita pilih, hasilnya tidak akan maksimal jika tidak diimbangi dengan menjaga kesehatan kulit. Jadi, jangan lupa membersihkan wajah setelah memakai make up seharian, ya!

0 Reviews

Write a Review

Tags
Show More

ncsuryani

a momwriterpreuner of two boys who loves to write and read

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close