7 Fakta Unik dan Menarik bahwa Kucing Sayang Pemiliknya

Kucing merupakan hewan dengan tingkah laku dan muka yang lucu sehingga banyak yang memeliharanya. Jangan mengaku suka kucing, kalau belum mengetahui fakta unik bahwa kucing sayang kepada pemiliknya.


Yuk, kita lihat fakta unik tersebut.

1. Suara Dengkuran yang Keras


Jangan takut dengan suara dengkuran kucing yang keras. Justru itu tanda kucing sayang kepada kita dan merasa nyaman. Dengkuran adalah suara bergetar dari tenggorokan yang mengisyaratkan bahwa kucing meminta perhatian. Walaupun bisa disebabkan banyak hal, mendengkur juga dapat diartikan sebagai tanda kucing sedang merasa bahagia.

2. Duduk atau Tidur Dekat Pemiliknya


Apakah kucing yang dipelihara Smart Ladies pernah duduk atau tidur mendekat? Hal itu menandakan kucing sayang pemiliknya. Dia ingin selalu dekat dan manja saat sedang bersantai.

 

3. Menunjukkan Bagian Perutnya


Kucing ternyata memiliki daerah terlemah dan sensitif di bagian tubuhnya, yaitu di perut. Kucing yang sedang bercanda bergulingan dan tiba-tiba telentang dengan menunjukkan perutnya artinya minta dielus dan disayang. Perut kucing yang sensitif tidak akan ditunjukkan ke sembarang orang, apalagi minta dielus. Jadi, kalau kucing menunjukkan perutnya, tandanya dia sudah percaya dan merasa aman, nyaman, serta terlindungi.

 

4. Menggigit secara Halus


Kucing terkenal dengan gigi taring yang runcing dan tajam, tetapi kalau dia sayang pemiliknya tidak akan mengigitnya secara serius. Sebagai tanda rasa gemas, dia menggigit pemiliknya secara lembut. Ada kalanya, induk kucing dan anaknya sedang bercanda, kadang terlihat seperti saling menggigit. Gigitan yang mereka lakukan adalah gigitan kasih sayang.

 

5. Mengenduskan Hidung yang Basah dan Menempelkan Badannya


Pernahkah Smart Ladies diendus kucing kesayangan dengan hidungnya yang basah? Atau kucing dengan sengaja menempelkan badannya ke kaki atau tubuh kita? Berbanggalah, itu tandanya kucing sayang kepada Smart Ladies. Hal ini merupakan pelukan hangat, meskipun tidak seperti pelukan yang dilakukan oleh manusia. Kucing yang mengendus wajah seseorang dapat diartikan ia sedang memastikan identitas berdasarkan bau yang dikenalinya.

6. Mengangkat Ekornya


Kucing berkomunikasi dengan menggerakkan ekornya. Ekor merupakan pertanda suasana hati  kucing. Jika merasa terancam, ekornya akan berdiri tegang. Namun, jika merasa nyaman dan senang, kucing akan memainkan ekornya lurus ke atas dengan sedikit menggulung di ujungnya.

7. Membawakan Hasil Buruan


Kucing termasuk hewan berburu, jika suatu hari dia membawa pulang buruannya, itu tanda sayang kepada kita. Hasil buruan dianggap sebagai kado untuk pemiliknya, walaupun hasil buruan itu berupa tikus atau burung mati yang dia persembahkan. Jangan dimarahi lagi, ya, kalau kucing membawa tikus atau burung yang sudah mati.

Itulah, Smart Ladies, fakta-fakta unik kucing yang menyayangi pemiliknya, jangan salah paham dengan kelakuan kucing yang kita miliki. Yuk, sayangi binatang peliharaan karena binatang juga membutuhkan kasih sayang.

Semoga bermanfaat!

Purwani Wijayanti

Penulis konten writer, Mak Comblang Joeragan Artikel (JA), Marketing Penerbitan, PJ sekaligus editor antologi anak mondok JA, dan masih ngantor.
Purwani Wijayanti

Latest posts by Purwani Wijayanti (see all)

Related posts

Leave a Comment