6 Tips Membeli Pakaian secara Online, Nomor 3 Sering Terlupakan Konsumen Pemula

6 Tips Membeli Pakaian secara Online, Nomor 3 Sering Terlupakan Konsumen Pemula

Halo, Smart Ladies !

Banyaknya situs belanja online menawarkan produk dengan harga terjangkau, kemudahan dalam pembayaran, serta program gratis ongkos kirim menjadi alasan banyak orang memilih untuk berbelanja online.

Kendati demikian, berbelanja di toko online juga mempunyai sisi negatif, lo. Misalnya, produk yang dijual tidak sesuai gambar, ukuran tidak pas, serta kualitas produk di bawah ekspektasi. Hal ini sering terjadi saat membeli pakaian.

Nah, untuk Ladies yang ingin membeli pakaian secara online, enam tips berikut wajib Ladies ketahui agar tetap aman dan sesuai harapan. Simak, yuk !

 

1. Pilih Toko Online yang Meyakinkan

Hal pertama yang perlu Ladies lakukan saat memutuskan berbelanja online, yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa toko tersebut mempunyai peringkat baik. Dengan demikian, kita dapat memastikan mereka menawarkan produk berkualitas baik. Biasanya, ditandai dengan banyak pembeli serta jumlah pengikut.

 

2. Lihat Ulasan Pembeli

Salah satu cara untuk mengetahui kualitas pakaian ketika berbelanja online dengan melihat penilaian dari pembeli lain. Kualitas produk dapat kita lihat pada kolom penilaian. Sering kali  penilaian ini dianggap sepele, padahal sangat penting untuk meminimalisasi rasa kecewa saat kita menerima barang di luar harapan.


3. Perhatikan Model pada Gambar

Saat membeli baju di toko, Ladies dapat mencobanya secara langsung. Namun, kalau kita akan membeli pakaian secara online, pastikan dahulu detail modelnya. Selain itu, perhatikan ukuran yang di sediakan toko online tersebut. Apakah ukuran yang sesuai dengan tubuh kita masih tersedia atau tidak. Mengetahui lingkar dada serta panjang baju yang dipakai wajib Ladies ketahui. Jangan sampai Ladies kecewa karena barang yang dipesan terlalu besar atau sebaliknya, karena tak tahu ukuran yang sesuai.

4. Baca Deskripsi Produk dengan Benar

Baca keterangan tentang produk yang ditulis penjual di tokonya. Pastikan bahan yang terdapat dalam keterangan sesuai dengan kebutuhan Ladies. Jangan sampai bahan untuk cuaca dingin, Ladies pilih untuk dikenakan saat liburan panas. Jika ragu dengan nama bahan yang tercantum, jangan sungkan untuk menanyakan pada penjual.

5. Cek Persyaratan

Setelah yakin dengan produk yang akan kita beli, tahap berikutnya adalah mengecek persyaratan yang terdapat pada toko online tersebut. Seperti cara  pembayaran, produk bisa dikembalikan jika tidak sesuai dengan harapan, serta estimasi waktu pengiriman.

6. Jangan Dahulu Melepas Label Harga

Ketika pesanan sudah sampai, tanpa sadar kita melepas label harga dengan antusias karena ingin segera mencobanya. untuk langsung mencobanya. Sebaiknya, kita hindari kebiasaan ini dengan memeriksa barangnya terlebih dahulu. Sudah sesuai dengan pesanan atau belum, jika ada cacat, Ladies dapat menghubungi penjual untuk menukaran barangnya. Biasanya, penjual bersedia mengganti barang jika masih ada label harga.

Ladies, itulah enam tips penting yang bisa dilakukan ketika membeli pakaian secara online agar aman dan tidak kecewa. Semoga bermanfaat ya.

Ai Qurotul Ain

An ordinary mama, ibu dari dua anak, sedang belajar menekuni dunia literasi
Ai Qurotul Ain
Ai Qurotul Ain
contributor
An ordinary mama, ibu dari dua anak, sedang belajar menekuni dunia literasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − = 39