5 Tips Optimasi WhatsApp agar Banjir 'Closingan' [Gerd Altman from Pixabay]

5 Tips Optimasi WhatsApp agar Banjir ‘Closingan’

Hai Ladies!

Optimasi adalah salah satu cara kita mengoptimalkan sesuatu yang sudah ada. Salah satu aplikasi yang bisa kita optimalkan adalah WhatsApp. Selama ini, WhatsApp hanya digunakan untuk chat dengan teman atau saudara. Namun, sekarang cobalah untuk mulai mengoptimalkan penggunaan aplikasi WhatsApp agar dapat menghasilkan rupiah meski di rumah saja.

Nah, bagaimana cara mengoptimalkannya? Berikut tips optimasi WhatsApp yang bisa Ladies praktikkan.

  1. Konsisten Update Status, Minimal Delapan Status Setiap Hari 

Status WhatsApp dapat dilihat oleh semua orang yang ada di kontak kita. Tujuan kita melakukan postingan setiap hari adalah untuk menarik perhatian konsumen terhadap kegiatan yang kita lakukan. Postingan tidak hanya berupa produk jualan, tetapi juga bisa berupa tips dalam manajemen waktu atau quote motivasi.

  1. Jalin Silaturahmi dengan Selalu Membalas Status Database

Kontak yang kita miliki di ponsel disebut juga dengan database yang merupakan calon konsumen kita nantinya. Jalinlah silaturahmi dengan semua database yang ada dengan cara membalas status WhatsApp-nya, lanjutkan dengan menanyakan kabar dan lain-lain sehingga silaturahmi tetap terjalin.. Mulailah untuk chat satu per satu kontak yang ada di database, hanya dengan mendoakan atau menanyakan kabar, mereka akan bahagia.

  1. Buatlah Status yang Menarik dengan Cara Storytelling

Status yang kita posting tentunya bukan sekadar posting, ya, tetapi harus menarik bagi yang melihat. Salah satunya dengan membuat status storytelling, yaitu antara status pertama, kedua, ketiga saling berkesinambungan. Misal, pada postingan pertama kita menyapa semua sahabat daring, lalu pada postingan kedua, kita bisa mengajak calon konsumen yang kegiatan di rumah untuk tetap menjaga kesehatan. Kemudian di postingan ketiga, ajak calon konsumen minum vitamin untuk meningkatkan imun tubuh (bisa perlihatkan produknya).

  1. Berikan Caption yang Cantik pada Status Bergambar

Apa yang Ladies pikirkan saat melihat status WhatsApp yang berisi gambar semua tanpa ada penjelasan? Yup, benar! Seperti katalog berjalan, ya, apalagi kalau statusnya padat sehingga yang melihat jadi malas dan bosan. Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikanlah caption yang menarik pada status bergambar kita saat posting. Misal, jika yang diposting gambar makeup, tulis di bawahnya caption, “Mau wajah glowing meski di rumah saja? Pastinya bisa, ya, Ladies.”

  1. Broadcast Cantik

Broadcast adalah ketika kita mengirimkan satu pesan yang sama untuk beberapa kontak yang sudah kita pilih. Tentu  kita tidak mau orang lain terganggu dengan broadcast yang kita kirim. Jadi, kita harus bisa mempercantik pesan tersebut, tetapi bukan dengan emoticon yang banyak karena itu malah akan sangat mengganggu. Kita bisa mengirimkan broadcast berupa motivasi, pengetahuan, atau berupa tips. Berikut salah satu contoh broadcast bukan tentang produk.

Selamat siang, Ladies. Apa kabar?

Sudah lama, ya, kita enggak saling chat, kangen sama aku enggak? Di situasi seperti saat ini, selalu jaga kesehatan, banyak istirahat, di rumah saja, gunakan masker jika terpaksa ke luar rumah dan minum vitamin, ya. Semoga kita selalu sehat, dimudahkan segala urusan, dan berlimpah rezekinya, aamiin allahumma aamiin.

 

Salam Sayang,

Sahabatmu

 

Senang, ya, saat menerima broadcast seperti itu. Hal ini akan membuat banjir closingan pastinya.

Ladies, demikian lima tips cara mengoptimasi WhatsApp. Yuk, konsisten lakukan lima tips di atas agar selalu banjir closingan, serta membantu sahabat yang membutuhkan produk kita. Jalani dengan tulus tanpa mengharapkan lebih karena setiap kebaikan yang kita berikan nantinya akan kembali kepada kita juga. Semoga bermanfaat untuk semua, sukses bisnisnya. Aamiin. Selamat mencoba.

About Sri Wahyuni

Sri Wahyuni

Check Also

drh. Wijayanti Liestiyoningtiyas

drh. Wijayanti Liestiyoningtiyas, Dokter Hewan yang Memilih Menjadi Full Mom dan Tetap Bermanfaat Bagi Umat

Hai, Smart Ladies! Sebagian besar wanita yang menjadi seorang ibu dan pekerja atau pebisnis, sering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *