5 Tips Memilih Jam Tangan agar Ladies Tampil Oke

Halo, Smart Ladies!

Di samping sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga menjadi aksesori yang melengkapi penampilan seseorang. Nah, agar makin oke dan menawan saat memakainya, pastikan Ladies memilih jam tangan yang pas. Bingung dengan pilihan model, bahan, dan warnanya yang beragam? Jangan khawatir! Lima tips berikut ini akan membantu Ladies memilih jam tangan dengan mudah.

1. Sesuaikan dengan Ukuran Pergelangan Tangan

Model memang layak dipertimbangkan saat kita membeli jam tangan. Namun, diameternya juga harus diperhatikan, dong. Kita tidak mungkin membeli jam tangan yang terlihat kekecilan atau kebesaran saat dipakai, bukan?

Nah, jika pergelangan tangan kita besar, sebaiknya gunakan jam tangan berdiameter antara 38-42 mm. Agar terlihat lebih feminin, Ladies juga bisa memilih jam tangan berdiameter sekitar 28-34 mm. Namun, jika Ladies ingin membeli jam jenis uniseks, pilihlah yang berdiameter 35-37mm.

 

2. Pilih Bahan Strap yang Tidak Memicu Alergi

Ladies, pemilihan strap atau tali jam tangan yang tepat akan menambah rasa percaya diri kita saat memakainya. Jadi, saat membeli jam tangan, jangan lupa meneliti bahan talinya lebih dahulu. Jika Ladies alergi dengan aksesori berbahan kulit, jangan memaksakan diri membeli tali jam berbahan kulit. Bahan tali jam juga menunjukkan karakteristik tertentu, lo. Tali jam berbahan kulit, misalnya, memunculkan karakter dewasa, elegan, dan klasik sehingga sangat pas dipakai ke kantor atau acara-acara formal.

 

3. Pilih Model Sesuai Aktivitas

Para pecinta jam tangan biasanya memiliki beberapa jam tangan yang modelnya disesuaikan dengan jenis aktivitas. Saat melakukan aktivitas sehari-hari, model digital lebih pas dipakai. Namun, untuk menghadiri acara formal, model klasik lebih cocok karena bisa membuat penampilan kita makin elegan dan berkelas.

 

4. Pilih Model Sesuai Kepribadian

Ladies tidak perlu memaksakan diri membeli jam tangan sesuai tren. Pilihlah yang sesuai karakter agar kita nyaman saat memakainya. Jika Ladies menyukai hal-hal yang feminin, cobalah memilih jam tangan bertali tipis, berornamen bunga, atau berwarna lembut. Sebaliknya, jika Ladies lebih santai dan cool, jam tangan uniseks yang simpel lebih cocok.

 

5. Sesuaikan Warna Strap dengan Warna Kulit

Bagi Ladies yang berkulit sawo matang, jam tangan bertali hitam menjadi pilihan tepat. Ladies yang berkulit kuning langsat atau cerah sangat pas jika memilih tali jam berwarna cokelat atau cerah. Nah, pemilik warna kulit hitam bisa memilih tali jam berwarna apa pun, kecuali putih.

Ladies, lima tips di atas insyaallah bisa memudahkan kita memilih jam tangan yang pas. Syaratnya hanya satu, yaitu tidak memilih jam tangan yang harganya melebihi kemampuan keuangan kita.

Related posts

Leave a Comment