Gambar wanita cantik oleh Rondell Melling/ pixabay.com

5 Tips Cantik dan Sehat Tanpa Mahal Juga Gampang

Hai, Smart Ladies!

 

Seiring bertambah usia, beban tanggung jawab makin terasa banyak dan makin banyak pula aktivitas yang dilakukan sehingga terkadang Ladies tidak  memiliki  bujet juga waktu  khusus untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada pelbagai cara  agar  terlihat cantik juga sehat. Namun, sebelumnya Ladies harus menanamkan di dalam pikiran bahwa kecantikan bukan hanya berasal dari tampilan fisik, melainkan dari pola pikir positif dan pola hidup sehat. Berikut tips tampil cantik dan sehat tanpa mahal juga gampang yang bisa Ladies terapkan.

 

1. Mulai Hari  dengan  Pikiran  Positif dan Murah Senyum

Cara Ladies memulai pagi hari dapat memengaruhi emosi sepanjang hari, lo.  Untuk itu, pastikan setiap bangun tidur mengucap syukur, rasakan bahwa Ladies dicintai dan dihargai banyak orang. Jangan lupa tersenyum setiap akan  beraktivitas  karena senyum juga bisa meningkatkan suasana hati dan suasana hati yang baik akan terpancar menjadi kilau tersendiri di wajah Ladies.

 

2. Lakukan Olahraga  dengan  Rutin

Olahraga rutin dapat menyehatkan kulit, membuat bugar, memperbaiki  mood, dan Ladies pun akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Olahraga tidak harus berat atau ke gym. Ladies bisa melakukan kapan saja, di mana saja, seperti berjalan kaki selama 45 menit, naik turun tangga selama 30 menit, joging, bersepeda selama 30 menit, bahkan dengan melakukan aktivitas rumah tangga pun bisa seperti mencuci pakaian dengan tangan, menyapu, mengepel sambil mendengarkan musik lalu melakukan gerakan dansa, memasak, menjaga anak, dan sebagainya.

 

3. Pola Makan Seimbang dan Minum Air Putih yang Cukup

Makan yang seimbang bukan berarti harus mahal, tetapi cukup mengonsumsi karbohidrat, protein, lemak, juga serat. Bahan makanan yang bisa Ladies temui setiap hari di rumah. Berhentilah makan sebelum kenyang, tidak makan sebelum lapar, serta membagi perut menjadi tiga bagian (makanan, air, dan udara).

Minumlah air putih maksimal tiga liter setiap hari, rutin setelah bangun tidur minum sebanyak dua gelas, dan saat beraktivitas karena dehidrasi bisa membuat kulit Ladies terlihat kusam, keriput, dan tidak kencang. Bahkan bawah mata juga akan lebih mudah menghitam, menunjukkan kesan kelelahan. Hal ini akan membuat penampilan tidak terlihat baik.

 

4. Jaga Kebersihan Diri

Mandi dan sikat gigi dua kali sehari. Bersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak setiap bangun pagi, setelah berkeringat dan sebelum tidur malam. Namun,  jangan menggosok wajah terlalu keras, gunakan sabun cuci muka yang lembut sesuai jenis kulit, keringkan dengan handuk tepuk-tepukan dengan lembut ( bukan digosok) ke wajah. Rambut selalu bersih, keramas dua sampai tiga kali seminggu, disisir, dan ditata rapi.

Untuk perawatan Ladies pun bisa memanfaatkan madu sebagai masker wajah, madu dan gula sebagai pelembap bibir juga scrub. Biasakan berdiri atau duduk tegak sambil menarik bahu ke belakang dan menegakkan kepala. Semua hal ini dapat membuat Ladies terlihat lebih menarik, atraktif, juga percaya diri.

 

5. Istirahat yang Cukup

Wanita yang kurang tidur lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini, mata panda, penurunan kelopak mata dan wajah yang seakan bengkak. Pastikan tidur enam sampai delapan jam setiap harinya agar dapat membuat suasana hati yang baik serta terlihat segar sepanjang hari.

 

Demikian tips cantik dan sehat yang bisa Ladies terapkan. Mudah dan hemat ya, Smart Ladies. Yuk, dipraktikkan!

 

About Vina Mulyadi

Vina Mulyadi
Vina bin Mulyadi, wanita Banjar kelahiran 27 November di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Berhenti jika lelah, namun jangan Menyerah, Biarkan doa dan takdir bertarung di langit.

Check Also

Ingin Bahagia? Terapkan 7 Cara Ini untuk Mendapatkannya!

Hai, Ladies! Setiap orang pasti ingin merasakan bahagia. Untuk mendapatkannya, kita akan rela melakukan apa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *