5 Tips agar Kebersamaan Bersama Keluarga Tetap Berkualitas Meski Bekerja

Hai, Smart Ladies!

Zaman sekarang, wanita bekerja itu bukanlah hal yang tabu. Banyak para wanita yang bekerja dengan berbagai alasan, dari mulai kebutuhan ekonomi hingga mengisi waktu luang.

Bagi wanita yang sudah bersuami, apalagi sudah memiliki anak, bekerja merupakan suatu pilihan yang sangat sulit karena akan banyak momen bersama si kecil yang terlewatkan. Hal tersebut karena kurangnya momen kebersamaan bersama keluarga.

Berikut 5 tips agar momen kebersamaan tetap berkualitas meski ibu bekerja.

1. Menjaga Komunikasi

Komunikasi merupakan dasar bagaimana orang tua membentuk hubungannya dengan anak. Komunikasi yang terjalin dengan baik dapat mempererat hubungan antara orang tua dan anak selain itu hubungan mereka juga akan terasa lebih menyenangkan. Anak akan merasa lebih diperhatikan sehingga dengan senang hati menceritakan segala hal yang dia lalui kepada orang tuanya. Dengan begitu, orang tua akan lebih mudah mengikuti tumbuh kembang anak.

Oleh karena itu, sebisa mungkin Ladies harus bisa untuk tetap menjaga komunikasi dengan si kecil. Misalnya dengan menelepon pada jam makan siang, paling tidak Ladies bisa mengingatkannya untuk makan siang atau sekadar menanyakan apa saja kegiatannya sejak pagi tadi.

2. Pulang Tidak Larut

Usahakan agar Ladies bisa pulang tepat waktu setiap harinya agar si kecil terbiasa untuk menunggu saat saat Ladies pulang. Selain itu, Ladies juga masih bisa bermain dengan si kecil sebelum dia mengantuk.

3. Usahakan Membawakan Sesuatu Saat Pulang Kerja

Hal ini agar si kecil antusias saat menunggu Ladies pulang. Tidak perlu yang mahal atau mewah cukup sesuatu yang sederhana. Misalnya es krim atau makanan kesukaannya.

4. Tidak Membawa Pekerjaan ke Rumah

Sebisa mungkin agar tidak ada pekerjaan yang dibawa ke rumah. Ladies cukup selesaikan semua di kantor atau di tempat kerja. Jadi, saat di rumah Ladies hanya fokus pada si kecil dan keluarga.

5. Hindari Gawai Saat Bersama si Kecil

Hal yang paling sulit kita hindari sebenarnya adalah ini, terkadang gawai selalu menjadi godaan saat harus menghabiskan waktu bersama keluarga. Nah, agar waktu bersama si kecil berkualitas, sebisa mungkin Ladies untuk tidak lagi mengutak-atik gawai, kecuali saat si kecil sudah tertidur.

Menggunakan gawai saat sedang bersama si kecil membuat perhatian Ladies akan teralihkan sehingga akhirnya kurang fokus pada keluarga.

Semoga lima tips agar kebersamaan bersama keluarga tetap berkualitas meski bekerja, dapat menjadi solusi bagi Ladies yang merasa waktu kebersamaan bersama anak dan keluarga kurang. Tips di atas juga berlaku untuk para ayah. Semoga bermanfaat.

About nia yusnia

nia yusnia

Check Also

5 Langkah Meredam Tantrum Anak Balita di Keramaian

Helo, Smart Ladies! Mengajak jalan-jalan anak adalah kegiatan menyenangkan. Anak dapat bermain di ruang terbuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *