5 Telenovela Hit Zaman Dulu yang Tidak Dikenal Generasi Sekarang

5 Telenovela Hit Zaman Dulu yang Tidak Dikenal Generasi Sekarang

Hai, Smart Ladies!


Telenovela adalah novel yang ditayangkan di layar televisi yang biasanya dibagi menjadi beberapa episode. Sebuah telenovela dapat mencapai ratusan episode. Dengan banyaknya episode ini, tidak heran jika kemunculannya di layar kaca selalu dinanti-nanti. Para penggemarnya pun ikut larut ke dalam kisah para tokoh-tokohnya.

Telenovela pernah mengalami kejayaan di televisi dan hit pada sekitar tahun 1999 sampai tahun 2000. Anak zaman sekarang mungkin tidak mengenalnya. Apa saja telenovela yang hit waktu itu?


1. Maria Mercedes

Tokoh Maria Mercedes diperankan oleh Ariadna Thalia Sodi Miranda atau biasa dipanggil Thalia. Thalia sukses memerankan tokoh Maria, gadis penjual lotre yang dinikahi oleh seorang pria bernama Santiago. Santiago akhirnya meninggal karena sakit-sakitan dan seluruh hartanya jatuh ke tangan Maria.

Maria kemudian jatuh cinta kepada Jorge Luis, anak dari Malvina, kakak ipar Santiago. Malvina menyuruh Jorge Luis memanfaatkan Maria. Namun, di luar rencana, Jorge Luis malah benar-benar jatuh cinta kepada Maria.


2. Rosalinda

Tokoh Rosalinda juga diperankan oleh Thalia. Rosalinda mengisahkan gadis penjual bunga yang jatuh hati kepada seorang pria tampan, mapan, dan dermawan bernama Fernando Jose.
Rosalinda dan Fernando akhirnya menikah. Namun, rumah tangga mereka menghadapi banyak masalah. Ibu tiri Fernando tidak setuju dengan pernikahan mereka.


3. Marimar Cinta yang Hilang

Ada yang khas dengan telenovela ini. Marimar masih diperankan oleh Talia si gadis cantik dari Meksiko. Thalia menyanyikan sendirian soundtrack-nya: ”Marimar … auwww …!”

Marimar tampil dengan rambut acak-acakan dan muka tidak terawat. Sosoknya sederhana dan periang. Dia hidup di gubuk bersama kakek, nenek, dan anjing kesayangannya yang bernama Pulgoso.

Kisahnya tidak beda jauh dengan Rosalinda .Marimar jatuh cinta dengan pemuda tampan bernama Sergio. Hubungan mereka ditentang oleh keluarga Sergio karena perbedaan kekayaan.

Pulgoso si anjing selalu setia menemani Marimar, bahkan saat kakek-neneknya meninggal dan Sergio meninggalkannya. Di akhir cerita, Marimar menjelma menjadi seorang perempuan cantik rupawan dan kaya.


4. Esmeralda

Esmeralda adalah telenovela yang berkisah tentang gadis tunanetra yang cantik dan sederhana. Ibunya bernama Bianca.

Esmeralda menjalin cinta dengan dokter muda nan rupawan bernama Jose Armando yang dibesarkan oleh Bianca. Meskipun ditentang oleh suaminya, Bianca membiarkan mereka menjalin cinta. Hal ini dilakukan untuk menutupi kebohongan atas ditukarnya Esmeralda dengan Jose yang tidak buta. Konflik selalu mengiringi perjalanan kisah cinta Esmeralda dan Jose.


5. Betty La Fea

Betty adalah seorang gadis lugu berkaca mata besar dan tebal, beramput keriting panjang, berpenampilan culun, dan berkawat gigi. Betty bekerja sebagai sekretaris dan jatuh cinta kepada atasannya. Meskipun penampilannya tidak modis, dia berhasil bekerja di perusahaan fesyen ternama.

Lima telenovela zaman old di atas masih melekat di hati para penggemarnya, lo. Beberapa episode lima telenovela tersebut masih bisa ditonton kembali melalui YouTube. Ladies dijamin menjadi sentimental alias baper saat menonton.

 

Sumber gambar utama : fimela.com

Purwani Wijayanti

Penulis konten writer, Mak Comblang Joeragan Artikel (JA), Marketing Penerbitan, PJ sekaligus editor antologi anak mondok JA, dan masih ngantor.
Purwani Wijayanti

Latest posts by Purwani Wijayanti (see all)

Purwani Wijayanti
contributor
Penulis konten writer, Mak Comblang Joeragan Artikel (JA), Marketing Penerbitan, PJ sekaligus editor antologi anak mondok JA, dan masih ngantor.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 − 36 =