Joeragan artikel

5 Profesi yang Bisa Dilakukan Wanita tanpa Meninggalkan Rumah

Halo, Smart Ladies

Banyak wanita yang telah menikah memilih sepenuhnya bekerja di rumah dan berhenti dari pekerjaannya di luar sebagai pekerja kantoran. Apa pun pilihan yang diambil, semua ada konsekuensinya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, terkadang Ladies tentu merasa jenuh. Kebiasaan memegang uang sendiri serta keinginan membantu perekonomian keluarga menjadi alasan untuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan uang. Semuanya menimbulkan rasa galau apakah tetap di rumah atau kembali bekerja.

Sebenarnya, masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang tanpa meninggalkan rumah. Berikut 5 pofesi yang bisa Ladies jalani.


1. Penulis

Menjadi penulis akhir-akhir ini banyak dipilih wanita. Menulis untuk konten media online atau menulis buku bisa dilakukan di sela-sela kesibukan mengurus rumah tangga. Setiap hari, sesudah anak-anak tidur, Ladies bisa menulis 300 sampai 500 kata dan dikirim ke media daring.
Beberapa penerbit indi juga berlomba menampung naskah dan menerbitkan tulisan dengan biaya murah. Menulis bersama banyak penulis bisa dipilih untuk menerbitkan buku antologi. 


2. Pembuat Kue atau Makanan 

Bagi Ladies yang gemar memasak, hobi tersebut bisa dijadikan sebagai pekerjaan yang menghasilkan uang. Membuat kue menjadi pilihan yang paling mudah. Banyak inovasi yang bisa dilakukan untuk menciptakan kue yang enak dan digemari banyak orang.
Membuat masakan rumahan juga bisa dilakukan untuk memperoleh pendapatan. Banyak wanita bekerja yang tidak sempat memasak untuk keluarga. Mereka lebih memilih membeli dari warung atau jasa masakan rumahan.


3. Penjahit

Wanita sangat menyukai aneka busana dengan segala modelnya. Bentuk pakaian wanita pun tak terhitung jumlahnya, mulai dari aneka gamis, kaos, maupun tunik lengkap dengan hijabnya.
Sebagian wanita memilih membeli bahan dan menjahit baju sesuai dengan model yang diinginkan. Tentu ini menjadi peluang besar bagi penjahit yang mampu terus berkembang mengikuti perkembangan mode busana.


4. Penjual Bunga

Jika di rumah Ladies ada halaman yang luas, manfaatkan untuk berkebun. Hampir setiap wanita menyukai bunga. Banyak bunga yang bisa dijual dengan tambahan aneka macam pot, mulai dari yang kecil hingga besar.
Tanaman buah dalam pot juga sedang marak. Jeruk, jambu, dan beberapa tanaman buah lainnya bisa menjadi pilihan untuk dijual.


5. Online Shopper

Bermodalkan gawai, para wanita bisa melakukan transaksi penjualan. Jika ada kelebihan uang, Ladies bisa menyediakan barang dalam jumlah besar di rumah dan membuka toko.
Ladies yang hanya mempunyai modal sedikit bisa menjadi dropshipper alias berjualan tanpa persediaan barang di rumah. Semua transaksi bisa dilakukan tanpa meninggalkan rumah.

Nah, sekarang pilihan ada di tangan Ladies. Silakan memilih mau menjalankan profesi yang mana saja asalkan sesuai dengan kemampuan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami