Cara Mudah Hamil Setelah Pernikahan
Cara Mudah Hamil Setelah Pernikahan

5 Langkah Mudah Mendapat Momongan bagi Pengantin Baru

Banyak pengantin baru yang ingin segera memiliki momongan setelah menikah. Namun, mereka lupa mempersiapkan diri sebelumnya.  Padahal, ini adalah hal yang penting.
Wanita yang belum menikah seringnya tidak memperhatikan masa subur mereka, serta tidak memiliki catatan kapan mereka mulai menstruasi dan kapan terakhir menstruasi.
Siklus Masa Subur Wanita
Sumber: Instagram @pregnant.info
Waktu atau masa subur seorang wanita sangatlah penting untuk menjalani program hamil. Oleh karena itu, pencatatan masa-masa menstruasi harus selalu dilakukan. Karena untuk bisa hamil dengan cepat, tentunya haruslah berhubungan di waktu yang tepat. Kapan waktu yang tepat itu? Yaitu, ketika terdapat telur dan sperma sehingga nantinya akan terjadi pembuahan.
Hal apa sajakah yang harus dipersiapkan, khususnya wanita untuk mudah hamil setelah menikah?

Inilah 5 langkah mudah mendapat momongan bagi pengantin baru.

1. Miliki Catatan Masa Subur

Ini merupakan hal yang sangat penting dalam merencanakan kehamilan. Masa subur adalah waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil setelah masa haid berlangsung. Smart Ladies harus mengetahui, kapan telur dilepaskan dalam tubuh wanita. Pelepasan sel telur normalnya terjadi satu kali dalam sebulan. Oleh karena itu, kamu akan mengetahui kapan masa suburmu ketika kamu memiki catatan menstrusasi setiap bulannya.

2. Lakukan Hubungan Intim saat Masa Subur

Selain memiliki catatan masa subur dan mengetahui kapan sel telur dilepaskan dalam tubuh wanita, hal yang perlu dilakukan setelahnya adalah melakukan hubungan intim setiap hari pada masa subur. Hal ini akan memberikan peluang yang sangat besar bagi Ladies dan pasangan untuk memiliki momongan.

3. Lakukan Gaya Hidup Sehat

Saat kamu dan pasangan sudah merencanakan program hamil. Baiknya, lakukanlah gaya hidup sehat. Memiliki gaya hidup sehat sangat penting, bukan hanya konsumsi makanan sehat yang harus dipehatikan, tetapi juga pola tidur dan olahraga yang teratur. Tentu saja bukan olahraga berat, kita bisa memulainya dengan melakukan joging seminggu sekali. Serta jangan lupa, konsumsilah suplemen tertentu yang mengandung asam folat.

4. Hindari Pekerjaan Berat atau Bepergian Jauh

Setelah melewati masa subur dan Ladies serta pasangan sudah melakukan tiga hal di atas, maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah hindari pekerjaan berat serta bepergian jauh. Pekerjaan berat serta bepergian jauh akan mudah membuat Smart Ladies kelelahan serta stres. Hal ini akan mengganggu proses pembuahan yang sedang berlangsung.

5. Berdoa

Inilah hal paling penting dan utama yang harus dilakukan. Jangan lupa berdoa sebelum melakukan hubungan intim dan sertakan juga doa serta keinginan ini dalam setiap salat.. Ketika kita menyertakan Allah dalam setiap usaha, Allah akan merasa senang, dan semoga doa serta harapan itu akan segera dikabulkan-Nya. Sesungguhnya, tanpa Allah, kita tidak akan mampu berbuat apa-apa. Allah-lah pemilik raga serta nyawa setiap manusia yang hidup di dunia ini.
Kehamilan merupakan kabar yang ditunggu-tunggu oleh sepasang suami istri, khususnya pengantin baru. Oleh karena itu, lakukanlah 5 langkah di atas agar mudah hamil dan mendapat momongan. Jika kehamilan, tidak terjadi pada bulan pertama setelah pernikahan. Lakukanlah terus 5 langkah di atas pada setiap bulannya.
Tetap semangat, semoga bulan depan kabar baik menghampiri Ladies.

About Isnaini Annisa

Isnaini Annisa

Check Also

Marzy Krisbiyanto, Guru Inspiratif (Foto: Koleksi pribadi Marzy K)

Marzy Krisbiyanto, Guru yang Menambah Cuan Menjadi Editor

Hai, Smart Ladies! Punya guru idola saat sekolah? Bisa, lo, dijadikan kisah yang mengesankan. Terlebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *