5 Kunci Hidup Sehat Tanpa Dokter

5 Kunci Hidup Sehat Tanpa Dokter

Hai, Smart Ladies, apakah Ladies sering mengeluh karena sakit ? Sakit merupakan saat di mana kondisi tubuh sedang bermasalah. Tidak ada satu pun orang yang ingin dirinya sakit, karena sakit selalu datang tiba-tiba. Kita hanya bisa memperkirakannya dari gejala – gejala yang timbul. Daripada mengeluh, yuk biasakan 5 kunci hidup sehat berikut ini :


1. Tidur yang Cukup (6-8 jam per hari)     

Hal pertama yang Ladies bisa lakukan untuk memperbaiki atau menjaga kesehatan adalah tidur yang cukup. Mungkin sebagian dari Ladies akan menemukan halangan untuk melakukannya. Contohnya tuntutan pekerjaan , tugas yang menumpuk , maupun insomnia yang sulit dihilangkan.

Ladies, cara mudah untuk mengatasi semua itu adalah :
• Usahakan tidur cepat di bawah jam 11
• Jangan lupa membersihkan diri agar tidur terasa lebih nyaman .
• Pasang alarm pada jam gawai/ jam beker, apabila Ladies ingin bangun lebih cepat
• Setelah itu, matikan lampu kamar yang menyala agar tubuh benar-benar istirahat
• Baringkan tubuh dengan posisi senyaman mungkin
• Pejamkan mata, bayangkan sesuatu yang Ladies sukai agar cepat terlelap tidur

Keesokan harinya, saat alarm berbunyi, Ladies akan lebih mudah terbangun dengan sendirinya. Karena respon tubuh yang cukup teristirahatkan. Bangun lebih pagi, membuat otak kita lebih segar untuk mengerjakan kegiatan yang telah direncanakan. Namun, ada hal penting yang harus selalu Ladies ingat. Berniat dan bertekadlah untuk melawan kemalasan yang nantinya mungkin akan datang tiba-tiba tanpa Ladies inginkan.

2. Minum Air Putih

Tubuh kita membutuhkan air yang cukup untuk membantu proses metabolisme. Kurangi minum minuman kemasan karena akan memberatkan kerja ginjal kita, dibandingkan dengan minum air putih.

3. Pola Makan yang Seimbang

Pola makan seimbang dan gizi yang cukup akan membuat tubuh kita terhindar dari dari kelelahan. Perhatikan setiap kandungan gizi yang kita makan setiap harinya. Makanan sehat adalah makanan yang mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna di dalamnya. Makan tiga kali sehari dan tepat pada waktunya adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan.

4. Olahraga

Selain mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga stamina tubuh agar tetap kuat dan sehat, berolahraga semampunya juga dapat membantu proses metabolisme. Minimal kita harus aktif bergerak setiap harinya

5. Bahagia

Bahagia adalah dambaan setiap orang. Tanpa berbahagia, orang akan cenderung stres maupun depresi. Untuk itu, syukuri apa pun yang terjadi, tetaplah tersenyum meski keadaan semakin sulit. Dengan lebih menghargai dan menikmati hidup ,tubuh akan meresponnya dengan mengeluarkan zat -zat yang menyehatkan jiwa dan raga kita .


Lima kunci inilah yang dapat menjaga kita dari berbagai bahaya penyakit. Perlu Ladies ingat, bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Dan kesehatan itu baru akan terasa mahal ketika kita jatuh sakit. Semoga bermanfaat.

 

Firyal Ghina Humaira
contributor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 − 16 =