5 Kartun Anak yang Digemari Sepanjang Masa

5 Kartun Anak yang Digemari Sepanjang Masa

Halo, Smart Ladies!


Kartun adalah sebuah produk industri perfilman yang menciptakan khayalan gerak sebagai hasil pemotretan rangkaian gambar yang melukiskan perubahan posisi. Film ini sudah ada sejak sebelum abad ke-20, dan hingga kini, gambar bergerak ini masih digemari.


Hampir setiap anak menyukai kartun. Gerakan dan aksi di dalamnya terkadang sangat lucu sehingga menjadi tontonan menyegarkan. Film yang tidak menggunakan figur makhluk nyata ini cukup menjadi hiburan tersendiri bagi anak, bahkan juga orang dewasa. Berikut ini adalah kartun anak yang masih digemari sepanjang masa.


1. Tom and Jerry


Film kartun dengan aksi kucing dan tikus yang selalu berkejaran ini menjadi tontonan yang menghibur. Tom si kucing selalu bermusuhan dengan Jerry si tikus. 
Tom diceritakan sebagai kucing yang sedikit bodoh dan terus berusaha mencari cara menerkam Jerry yang cerdik. Namun, akibat kebodohannya, Tom selalu gagal dan Jerry selalu berhasil lolos dari terkamannya.


2. Mickey Mouse


Kartun bertema kehidupan tikus ini sudah ada sejak Walt Disney muncul menjadi perusahaan film. Mickey Mouse, Minnie Mouse, beserta kawan-kawannya menjadi tokoh kartun sentral yang disukai anak-anak sepanjang zaman.
Hingga sekarang, kartun ini masih menjadi tontonan yang mengasyikkan dan sangat menghibur anak-anak. Film ini menggambarkan keriangan dan keceriaan para tokohnya dalam menjalani keseharian mereka sehingga selalu membuat penonton tersenyum melihatnya.


3. Scooby Doo


Scooby Doo bersama kawan-kawannya selalu berpetualang untuk memecahkan sebuah misteri. Monster yang muncul di film itu menciptakan ketegangan tersendiri. Film Scooby Doo menggambarkan sosok anjing lucu milik Shaggydog. Keduanya sama-sama penakut dan suka bersikap konyol sehingga membuat cerita film terasa lucu. Penontonnya yang kebanyakan anak-anak pun akan tergelak dan terhibur. Tokoh lain yang disajikan dalam film ini adalah Fred, Daphne, dan Velma yang selalu berhasil memecahkan misteri di akhir cerita. 


4. Doraemon


Film ini diperankan Doraeman yang digambarkan sebagai sosok kucing bulat, berwarna biru, dan memiliki kantong ajaib. Tokoh lainnya adalah Nobita, anak kecil lugu serta menggemaskan karena memiliki sifat malas. Setiap mengalami kesulitan, Nobita enggan berusa, melainkan selalu memanfaatkan kantong ajaib Doraemon. 


5. Winnie the Pooh


Pooh adalah beruang madu berwarna kuning yang menggemaskan. Dalam film tersebut, Pooh berteman dengan Piglet, si babi kecil, harimau bernama Tiger, Rabbit Kelinci, dan Robin, satu-satunya tokoh yang berwujud manusia. Film ini berkisah tentang Pooh yang selalu tergiur madu serta tingkah lucu para tokohnya.

Meski adegan dalam kartun terkesan sederhana, film ini selalu berhasil menarik perhatian anak-anak maupun orang dewasa. Ladies pun pasti telah mengenal deretan film di atas. Selamat menonton.

Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah
Yutaka Latifah
contributor
Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =