5 Cara Sederhana agar Feed Instagram Lebih Rapi

5 Cara Sederhana agar Feed Instagram Lebih Rapi

Hai, Smart Ladies.

Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan di Indonesia setelah Facebook. Ada yang digunakan untuk keperluan pribadi, jualan produk tertentu,  bahkan sebagai wadah interaksi selebriti kepada penggemarnya.

Di sini Ladies bisa mengambil contoh feed instagram untuk berjualan. Mengapa feed instagram harus dirapikan? Feed instagram adalah keseluruhan foto yang ada di akun instagram. Karena itu, agar foto-foto tidak campur aduk peletakannya, feed instagram harus dirapikan.

Ada 3 hal mengapa feed instagram harus dirapikan, yaitu:

  1. Tampilan feed instagram lebih menarik.
  2. Tampak profesional karena tidak asal-asalan ketika mengunggah foto.
  3. Meningkatkan engagement (komunikasi interaksional).

Lalu, bagaimana caranya agar tampilan feed instagram lebih rapi?

Ada 5 cara sederhana yang bisa dipraktikkan:

  1. Ukuran Foto dan Kotak (1:1)

Atur rasio foto di 1:1 pada pengaturan kamera. Atau saat menyunting foto menggunakan aplikasi Canva, gunakan ukuran 1080 x 1080 piks.Ini adalah ukuran foto teraman untuk diunggah ke media sosial manapun.

  1. Tentukan Tema dan Warna

  • Tema

Bila produk yang kita jual hanya satu, misal buku anak, maka pilih tema tersebut. Namun bila menjual lebih dari satu produk dengan jenis yang berbeda, tentukan terlebih dahulu tema apa yang akan diunggah.

  • Warna

Pilihlah warna yang menarik .Sebagai contoh, bila Ladies menyukai warna biru,  usahakan seluruh tampilan foto instagram,  backgroundnya biru agar tampak serasi.

  1. Unggah Tiga Foto Sekaligus dalam Satu Baris

Untuk mengisi bagian kiri,  tengah,  dan kanan dengan tema dan warna yang sama. Bisa juga menggunakan bantuan aplikasi 9 Square. Atur waktu untuk pengunggahan fotonya, misal pagi hari di saat orang-orang berangkat beraktivitas (pukul 07.00-08.00), siang hari di saat bersiap-siap untuk istirahat (pukul 11.00), dan malam hari (pukul 20.00).

  1. Siapkan Separasi

Fungsi separasi adalah sebagai pembatas untuk unggahan selanjutnya dengan tema yang berbeda. Walaupun tema atau jenis yang kita jual sama, selalu gunakan separasi di setiap 2-3 baris feed. Separasi di sini juga harus tiga foto dalam satu baris (kiri,  tengah,  kanan). Bisa menggunakan logo kita dengan background polos agar tidak terlalu ramai.

  1. Foto Profil dan Bio yang Menarik

  • Fotoprofil

Bisa menggunakan logo. Bahkan, calon pembeli justru lebih tertarik, bila foto profil adalah foto kita dengan produk yang dijual.

  • Bio

Buat tulisan semenarik mungkin. Bisa dengan bantuan Yaytext.com untuk beberapa jenis huruf. Bio harus menjelaskan apa yang kita jual, pengiriman barang dari mana, bank apa saja yang kita pakai untuk bertransaksi, dan nomor telepon.

Nah,  cukup sederhana kan?

Yuk, Smart Ladies, rapikan lagi feed instagramnya. Agar pengunjung betah berlama-lama dan selalu penasaran menantikan apa yang akan kita unggah selanjutnya. Apalagi untuk akun instagram yang digunakan untuk berjualan, rapinya feed istagram dapat menarik calon pembeli sekaligus tertarik membeli produk yang kita jual.

Profil: Riezky Oktorawaty, seorang karyawati bank sekaligus ibu dari seorang putri, yang bercita-cita pensiun dini dan bekerja di rumah menjadi penulis.

Riezky Oktorawaty
contributor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + = 15