Joeragan artikel

5 Cara Mudah Menghilangkan Stres

Halo, Smart Ladies!

Stres adalah ganggguan mental yang diderita seseorang akibat adanya tekanan. Kegagalan dalam memenuhi kebutuhan hidup atau keinginannya menjadi salah satu penyebab timbulnya tekanan.
Ketika seseorang sudah memperlihatkan tanda-tanda mengalami stres, hal ini tentu tidak boleh dipandang sebelah mata. Pengetahuan seputar cara menghilangkan stres menjadi sangat penting karena bahaya yang ditimbulkannya akan menggangu kelanjutan hidup seseorang.

Lalu, bagaimana cara mudah menghilangkan stres? Berikut pemaparannya.


1. Olahraga

Aktivitas olahraga, baik ringan atau berat akan membuat kadar endorfin meningkat. Endorfin adalah obat rasa sakit alami yang mampu membantu meningkatkan perasaan tenang dan bahagia.
Olahraga juga mampu mengatasi stres dan melepaskan masalah dari pikiran. Jenis olahraga yang bisa dilakukan adalah berjalan kaki, berenang, atau senam. Olahraga ini bisa dicoba karena mudah dan dapat dilakukan di mana saja.


2. Luangkan Waktu Sebentar 


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengambil waktu untuk diri sendiri seperti berjalan kaki di pagi hari sesaat sebelum ke kantor atau meluangkan waktu sesaat di tengah kesibukan dapat membantu merawat perasaan dan membuat pikiran kembali jernih.

Berekreasi bersama keluarga atau orang-orang tercinta di sekitar kota juga bisa dilakukan. Selain itu, pergilah sesekali berkemah atau sekadar menikmati sejuknya hawa pegunungan di akhir pekan.


3. Gunakan Minyak Esensial

Cobalah menggunakan minyak esensial dengan aroma lavender atau chamomile untuk menenangkan pikiran. Minyak esensial berguna untuk mengendurkan otot di tubuh kita yang cenderung tegang karena stres.
Caranya dengan menambahkan beberapa tetes minyak ke telapak tangan dan hirup kesegaran aromanya. Minyak lavender juga dapat meredakan pusing, stres, dan ketegangan di tubuh.


4. Konsumsi Vitamin

Minyak ikan dan vitamin B dapat membantu mengobati perasaan cemas dan stres, sedangkan minyak ikan yang mengandung omega 3 dapat membantu mengembalikan mood dan mencegah sakit.


5. Makan yang Benar

Makanan yang dikonsumsi sebaiknya tidak mengandung banyak gula dan lemak jenuh. Perbanyak makan buah dan sayuran sehingga badan lebih sehat dan metabolisme tubuh dapat bekerja lebih baik.

Nah, Ladies, mari cegah stres untuk hidup lebih bahagia dan menyenangkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami