Bisnis

5 Cara Meningkatkan Penjualan dengan Aplikasi WhatsApp

Halo, Smart Ladies! Apakah kalian aktif berjualan online dan ingin meningkatkan penjualannya?


Aplikasi WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan WA merupakan aplikasi media sosial yang digandrungi saat ini. Fitur-fitur dari aplikasi ini sangat memanjakan orang bersosial di media online.
Nah, apa saja yang sebaiknya Ladies atau olshopper ketahui dalam meningkatkan penjualan lewat WA. Yuk, kita simak!


1. Segera Instal Aplikasi WhatsApp

Agar bisa menikmati fitur WhatsApp melalui play store. Kalian akan menemukan ikon berwarna hijau dengan simbol percakapan dan di tengahnya ada gambar gagang telepon. Pelajari fitur-fiturnya seperti messenger, merekam, video call dan lain-lain.


2. Sering Menyetatus dan Berinteraksi
Setelah menginstall WA segera simpan nomor kontak WA teman-teman. Selanjutnya sapalah mereka. Kita juga bisa mencari teman-teman baru di grup WA atau bisa juga lewat Facebook dengan cara berbagi sesuatu. Mereka bisa diberi ebook dengan syarat chat ke WA dan menyimpan nomor kontak WA kalian. Untuk beriklan di WA kalian sering-sering saja membuat status, bisa status harian yang diselingi dengan iklan produk. Oh ya, agar teman WA kalian komen status, jangan lupa sering komen status teman. Agar terjadi interaksi, lalu sharing dan berujung closing.


3. Aktif di Grup-grup

Saat menjadi anggota grup yang bersifat umum sebaiknya jangan hanya menjadi silent reader. Usahakan aktif mengobrol di grup. Saat berbincang kita bisa mengangkat topik yang terkait dengan produk kita, lo. Edukasi sekaligus promo tipis-tipis, siapa tahu ada yang tertarik bukan?


4. Bikin Kolam Target M
arket

Kita bisa membuat kolam target market. Caranya dengan membuat status di Facebook kalau mau sharing tentang materi yang mendukung produk. Misalnya kita penjual buku anak, bisa membuat sharing tentang parenting atau cara jitu anak gemar baca. Biasanya akan banyak yang mau ikut. Silakan tinggalkan nomor kontak WA dan mereka akan menghubungi. Setelah itu masukkan ke grup. Kalian bisa sharing secara kontinu. Sesekali iklan boleh. Jangan terlalu sering iklan agar anggota grup betah.


5. Gunakan Aplikasi WhatsApp Bisnis

Seperti aplikasi media sosial instagram, WA juga bisa dibikin khusus berbisnis, lo. Kalian bisa menginstall, cukup search di play store dengan kata kunci WA bisnis maka akan muncul ikon aplikasi seperti WA biasa namun di tengahnya berupa tulisan huruf B. Banyak sekali fitur pendukung jualan di dalamnya, seperti reply otomatis, iklan langsung, dan lain-lain. Dengan aplikasi WA bisnis tentunya kalian juga akan dikenal sebagai pebisnis.


Cukup membuka wawasan tentang cara jualan online, kan, Ladies? Silakan praktikkan, ya. Semoga bisnis online kita laris manis. Aamiin ….

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close