Joeragan artikel

5 Aplikasi Aman yang Bisa Membuat Anak Pintar

Halo, Smart Ladies.

Pemberian gawai untuk anak haruslah disertai pengawasan ekstra. Meski banyak sisi negatifnya, penggunaan gawai di bawah pengawasan orang tua dan kesepakatan bersama si anak bisa membuat mereka pintar.

Selain bisa belajar lewat video dan gambar yang disajikan melalui internet, banyak juga aplikasi dalam gawai yang bisa membantu anak-anak belajar lebih mudah.


Nah, Ladies, inilah beberapa aplikasi yang bisa diunduh untuk menunjang anak belajar.

 

1. Anak Cerdas

Aplikasi Anak Cerdas dirancang oleh Acer untuk membantu anak belajar dengan lebih menyenangkan. Konten belajarnya interaktif dan mengikuti kurikulum pendidikan Indonesia, disertai konten seputar teknologi terbaru.

Terdapat dua fitur utama di dalamnya, yakni Dunia Anak dan Dunia Tekno. Dalam fitur Dunia Anak, disajikan konten pengetahuan umum dan khusus yang dipelajari di sekolah. Anak juga bisa belajar lewat soal-soal latihan yang sudah disesuaikan dengan kurikulum sekolah nasional.


Berbeda dengan Dunia Anak, fitur Dunia Tekno menyajikan pengetahuan seputar teknologi dengan bahasa yang mudah dipahami. Agar lebih mudah mengawasi buah hati, Ladies bisa mengaktifkan fitur zona anak yang memungkinkan anak bisa mengakses Dunia Anak. Ladies tidak usah khawatir karena ada fitur “izin unduh” yang memerlukan sandi saat akan mengunduhnya.

 

2. Marbel Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini dikhususkan untuk anak usia 2-6 tahun. Terdapat berbagai macam pelajaran dalam aplikasi ini, seperti mengenal huruf, angka, buah, sayur, hewan, alat-alat transportasi, warna, dan masih banyak lagi. Banyak juga permainan seru lainnya yang bisa menguji kemampuan si kecil, seperti ketangkasan, daya ingat, dan sebagainya.

 

3. Pintar Cerdas Matematika

Aplikasi Pintar Cerdas Matematika mengajarkan pada anak bahwa belajar matematika tidak selalu membosankan. Lewat aplikasi ini, mata pelajaran matematika tidak lagi menjadi momok bagi si kecil. Sistem operasi hitung matematika seperti penjumlahan dan pengurangan disajikan dalam bentuk game. Ada tiga level yang bisa anak-anak pelajari, mencakup angka satuan, belasan, dan puluhan.

 

4. Rumus Matematika SD, SMP, dan SMA

Mirip seperti sebelumnya, aplikasi ini memudahkan anak-anak kita belajar rumus di mana dan kapan saja tanpa perlu membawa buku. Rumus-rumus yang disajikan diringkas hingga lebih mudah dipahami anak, mulai tingkat SD hingga SMA. Anak kita bisa dengan mudah belajar tentang bilangan bulat, pecahan, sistem persamaan linier, dan masih banyak lagi.

 

5. Soal Ujian SD

Sesuai dengan namanya, aplikasi Soal Ujian SD berisi kumpulan soal-soal sekolah dasar, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Aplikasi ini sangat membantu anak berlatih mengerjakan soal-soal persiapan ujian sekolah atau ujian nasional karena dilengkapi permainan interaktif agar si anak bisa belajar dengan seru.

Nah, Ladies, manakah aplikasi yang dibutuhkan si buah hati? Jangan ragu untuk segera mengunduhnya, ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami