Image by Karolina Grabowska from Pixabay

5 Alasan Ladies Perlu Me Time

Halo, Smart Ladies!

Para perempuan biasanya selalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari yang sering kali menjenuhkan. Saking padatnya aktivitas tersebut, mereka melupakan waktu untuk diri sendiri. Ladies, sebetulnya kita perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri yang dikenal sebagai me time. Beruntunglah para perempuan yang bisa melakukan dan menikmatinya. Ada banyak alasan Ladies butuh me time, lo. Kita simak, yuk!

 

1. Bisa Membahagiakan Diri Sendiri

Apakah menikmati waktu sendirian selalu berarti kesepian? Tidak! Kadang-kadang kita juga perlu melakukan aktivitas menyenangkan seorang diri agar bisa menikmati hal-hal yang menjadi minat pribadi.

Ladies, sebagai individu kita mempunyai hak untuk bahagia. Kita lebih mudah membahagiakan orang lain ketika diri sendiri juga bahagia. Hanya kita sendiri yang tahu persis cara membuat diri bahagia. Namun demikian, secara umum kita bisa memulainya dengan me time. Ekspresikan segala aktivitas yang bikin diri bahagia saat sendirian. Yakinkan diri bahwa kita bisa bahagia.

 

2. Bisa Membantu Ladies Tetap Tenang

Ketika Ladies sedang dirundung masalah, kesal, stres, atau hal lain yang membuat tidak nyaman, segera luangkan waktu untuk rehat. Selama rehat ini, kita bisa menenangkan diri dan belajar mengendalikan emosi agar tidak meledak.

 

3. Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Aktivitas harian yang padat tidak hanya membuat Ladies sulit tidur, tetapi juga merasa stres dan cemas. Akibatnya, kita kurang istrirahat atau tidur terlalu malam. Me time sebelum tidur ternyata dapat mengatasi masalah tersebut. Ladies bisa membaca, menonton film, mendengarkan alunan musik, atau melakukan aktivitas lainnya sebelum tidur.

 

4. Bisa Memiliki Waktu untuk Introspeksi

Saat sendirian, Ladies bisa melakukan introspeksi dalam suasana yang lebih tenang. Emosi yang tidak menentu bisa dikontrol sehingga kita bisa berpikir jernih dan melahirkan ide-ide baru yang lebih produktif.

 

5. Bisa Membantu Lebih Fokus

Me time bisa diibaratkan sebagai proses charging untuk memfokuskan pikiran pada ide-ide cemerlang. Dengan me time, kita membuat hati merasa senang, nyaman, dan kembali siap menjalani rutinitas harian dengan lebih bersemangat dan lebih fokus.

Aktivitas harian para perempuan tidak akan ada habisnya jika dituruti. Untuk itu, kita harus pandai meluangkan waktu agar tidak mengalami stres. Lima hal di atas cukup menjadi alasan bagi Ladies untuk menjadwalkan me time secara berkala. Selamat mencoba!

About Purwani Wijayanti

Purwani Wijayanti
Conten Writer, Mak Comblang Joeragan Artikel (JA), PJ Antologi, Ghostwriter Artikel, dan masih ngantor.

Check Also

5 Manfaat Bergabung dengan Komunitas Kepenulisan

Hai, Smart Ladies! Selama pandemi, komunitas kepenulisan berbasis daring makin populer dan digemari. Tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *