Fashion

4 Trik Fashion Anak pada Masa Pandemi

Halo, Smart Ladies!

Pada masa pandemi ini, kita menjumpai berbagai imbauan dalam rangka mencegah tersebarnya COVID-19, antara lain menjaga jarak, memakai masker, tidak bersentuhan, dan lain sebagainya. Sebenarnya imbauan ini mudah dilaksanakan oleh orang dewasa. Namun, tidak demikian dengan anak-anak. Sifat anak yang cenderung semaunya membuat imbauan ini terasa sulit dilaksanakan.

Oleh karena itu, orang tua harus kreatif mencari cara yang menarik agar anak tetap aman selama beraktivitas. Salah satunya dengan melakukan trik fashion berikut ini.

1. Memakaikan Masker/Pelindung Wajah Bergambar Animasi

Sebagaimana kita ketahui bahwa COVID-19 ditularkan melalui droplet yang keluar dari mulut atau hidung sehingga pemakaian masker terbilang efektif saat berinteraksi dengan orang lain.

Selain masker, pelindung wajah juga dapat mencegah penularan. Namun, meminta anak memakai masker atau pelindung wajah terkadang susah-susah gampang. Banyak alasan yang dikeluarkannya. Cobalah membeli atau membuat masker bergambar karakter yang disukai anak. Siapa tahu anak akan menyukai dan bersemangat memakainya. Saat ini, masker atau pelindung wajah bergambar aneka karakter animasi banyak dijual dengan pilihan yang beragam.

2. Membuat Kalung Hand Sanitizer

Hand sanitizer berfungsi untuk membunuh kuman sehingga sangat dianjurkan untuk dibawa ke mana pun. Karena itu, tidak ada salahnya Ladies membekali anak dengan hand sanitizer.

Dahulu gantungan tas hand sanitizer pernah menjadi tren di Indonesia.Tidak ada salahnya apabila hal itu dipopulerkan kembali untuk anak. Namun, bila anak sedang tidak membawa tas, Ladies bisa membuat kalung lucu untuk menggantungkan hand sanitizer sehingga anak tidak merasa kerepotan untuk membawanya.

3. Memilihkan Baju dengan Bahan yang Mudah Dibersihkan

Saat ini, baju anak dengan bahan yang beragam mudah didapatkan. Pada masa pandemi, memilih bahan baju yang mudah dicuci bisa menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19. Pilihlah baju dengan bahan nilon karena lebih mudah dicuci apabila terkena noda. Sayangnya, bahan ini memang tidak terlalu baik dalam menyerap keringat. Sebagai alternatif, Ladies bisa memilih baju yang berbahan campuran nilon dan katun untuk pakaian anak. Bahan ini lebih nyaman dipakai dan mudah dibersihkan.

Kabar baiknya, sebuah brand fashion ternama di Indonesia telah membuat inovasi untuk membuat baju antivirus yang nyaman dipakai. Namun, karena masih baru, pembuatannya belum merata untuk semua segmen usia.

4. Memakaikan Pin

Saat berada di rumah, tentu Ladies tidak akan mengalami kesulitan untuk mengingatkan anak mengenai imbauan yang berkaitan dengan Covid-19. Namun, tidak demikian apabila anak berada di luar rumah. Terkadang ia lupa karena keasyikan bermain dengan temannya.

Bagaimana caranya agar anak selalu ingat?

Cobalah memakaikan pin yang berisi imbauan, seperti, “Jaga Jarak”, “Tutup Mulut saat Bersin”, “Jangan Sentuh”, dan pesan sejenisnya. Ladies bisa memilih gambar animasi yang lucu agar anak tertarik. Walaupun terkesan remeh, bila anak sering melihatnya, pesan ini akan terbawa di dalam pikiran bawah sadar. Cara kerjanya seperti iklan yang sering mereka lihat di televisi atau media sosial.

Nah, Ladies. itu dia 4 trik fashion yang bisa dipakai anak pada masa pandemi ini.

Tags
Show More

Ani Handayani

Penulis adalah ibu rumah tangga yang sedang belajar dan aktif dalam penulisan artikel dan fiksi. Sekarang tinggal di sebuah pedesaan di kabupaten Sleman DIY

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close