4 Tempat Wisata Eksotis di Yogyakarta yang Cocok untuk “Honeymoon” Kedua

Halo, Smart Ladies!

Dalam mengarungi biduk rumah tangga, pasangan suami istri terkadang mengalami kejenuhan. Hal itu kerap muncul pada usia pernikahan menjelang sepuluh tahun sehingga percekcokan sering terjadi. Oleh karena itu, suami istri perlu merekontruksi hubungan pernikahan. Ada banyak cara untuk mempererat ikatan pernikahan, salah satunya dengan melakukan perjalanan berdua saja untuk berbulan madu yang kedua kali.

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang beragam dan eksotis, cocok untuk pasangan yang menghendaki keromantisan. Di antara banyak pilihan, Yogyakarta menjadi salah satu tempat yang banyak disukai. Berikut ini tempat-tempat wisata eksotis di Yogyakarta yang cocok untuk menjadi tujuan perjalanan honeymoon kedua.

1. Candi Ratu Boko

Dibandingkan dengan situs candi lain yang terdapat di Yogyakarta, Candi Ratu Boko mungkin tidak terlalu terkenal. Candi seluas 25 hektare dan berada di atas bukit ini masih memiliki hubungan sejarah dengan Candi Prambanan. Berbeda dengan candi-candi lain yang umumnya digunakan sebagai tempat beribadah, candi ini lebih terlihat seperti bekas istana raja atau keraton. Hal tersebut tampak dari bentuk benteng, pintu gerbang, dan sistem perairan di sekelilingnya. Ladies juga bisa menyaksikan rumah penduduk peninggalan masa lalu di sekitar lokasi.

Tempat ini sangat eksotis, keindahannya sangat terasa ketika pemandangan sunset tersaji di depan mata. Ladies seperti dibawa menuju ketenangan dan kedamaian. Pada momen seperti inilah, Ladies bisa mengucap kembali janji pernikahan bersama pasangan. Jangan lupa untuk mengabadikannya dalam sebuah foto. Romantis sekali, bukan?

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Tak banyak orang mengetahui bahwa di Yogyakarta terdapat wisata gurun pasir bernama Gumuk Pasir. Objek wisata ini terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Ladies bisa menemukan hamparan pasir, pohon khas gurun pasir, dan beberapa spot swafoto. Keindahan yang ditampilkan tempat ini membuatnya sering dijadikan tempat foto pre-wedding, apalagi pemandangan sunset-nya sungguh menakjubkan.

Untuk mengenang lagi masa-masa romantis, Ladies bisa melakukan sesi foto artistik. Ladies juga bisa mengulang prosesi lamaran yang sebelumnya mungkin tidak dilakukan secara romantis dan syahdu.

Selain berfoto, Ladies juga bisa berselancar di atas pasir bersama suami. Ladies bisa mencobanya dengan suami. Memang jauh dari romantis, tetapi kegiatan ini bisa memicu adrenalin dan melepaskan penat.

3. Puncak Becici

Selain wisata laut, Yogyakarta juga memiliki wisata hutan dan pegunungan. Salah satunya, Puncak Pinus Becici. Ladies dapat menikmati keindahan hutan pinus dan udaranya yang sejuk.

Tempat wisata ini terletak di daerah Dlingo, Bantul. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti berkemah di camping ground, berfoto di spot-spot instagramable, hiking, mengelilingi hutan pinus dengan menggunakan jip, atau menikmati hiburan yang disediakan pengelola. Di sana, tersedia pula paket foto pernikahan dan penyewaan perlengkapan berkemah.

Berkemah di Puncak Becici sangat direkomendasikan untuk Ladies yang ingin merasakan romantisme bersama pasangan. Konsep kembali ke alam dan merasakan kedamaian alam yang merupakan anugerah Tuhan sangat cocok untuk mempererat hubungan pernikahan.

4. Kaliadem

Apabila Ladies menginginkan suasana pegunungan yang kental sekali, Kaliadem merupakan pilihan yang tepat. Tempat yang berada di lereng Gunung Merapi ini juga terdiri dari hutan pinus seluas 26 hektare yang menyediakan bermacam fasilitas, seperti Merapi tour, menjelajahi hutan pinus, juga menyaksikan keindahan Gunung Merapi dan sisa-sisa peristiwa vulkanis dari dekat.

Di Kaliadem, terdapat sebuah bungker yang berdiri sejak zaman kolonial untuk mengamati aktivitas Merapi. Ladies bisa menyaksikan lelehan lava pijar dari jarak dekat juga prasasti-prasasti yang menjelaskan sejarah bunker tersebut.

Melalui keperkasaan Merapi dan sisa-sisa vulkanis di Kaliadem ini diharapkan Ladies bisa memahami bahwa segala sesuatu bisa terjadi musnah seketika. Sucinya ikatan pernikahanlah yang akan terbawa sampai akhirat.

Bagaimana, Ladies, tertarik untuk mengunjungi keempat destinasi wisata romantis di Yogyakarta ini? Semoga bermanfaat.

About Ani Handayani

Ani Handayani
Penulis adalah ibu rumah tangga yang sedang belajar dan aktif dalam penulisan artikel dan fiksi. Sekarang tinggal di sebuah pedesaan di kabupaten Sleman DIY

Check Also

Ingin Melahirkan secara Normal Setelah Bedah Sesar? Upayakan 6 Hal ini

Halo, Smart Ladies! Bagi perempuan, persalinan secara normal atau vaginal birth (VB) adalah pilihan utama. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *