Tak Berkategori

4 Pesona yang Ditawarkan Desa Bungbulang dan Membuat Wisatawan Betah

Halo, Smart Ladies. 

Bungbulang adalah sebuah kecamatan yang  ada di kawasan Garut Selatan. Tempat ini terbilang cukup jauh dari pusat Kota Garut yang berada di bagian utara. Jika Ladies akan menuju kecamatan ini, siapkan mata karena di sepanjang perjalanan, kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan jurang-jurang ekstrem.

Dalam perjalanan mencapai kecamatan Bungbulang, kita akan disuguhi pemandangan kebun teh yang terhampar. Ketika jarak mulai dekat, hijaunya kebun teh berganti dengan pegunungan yang ditumbuhi pohon-pohon besar dengan pemandangan eksotis dari gunung batu (Gunung Wayang) yang gagah berdiri di tepi jalan raya. 

Di sini kita akan menemukan banyak sekali tempat wisata yang masih perawan dengan keindahan yang begitu menakjubkan. Yuk, kita kupas.

1. Leuwi Korsi

Sesuai namanya Korsi, yang artinya kursi, di sini ada bebatuan yang bentuknya seperti kursi. Panorama indah dengan air kebiru-biruan menambah kesan sejuk siapa pun yang melihatnya.

2. Leuwi Jurig

Dalam bahasa Sunda jurig artinya hantu dan ini terdengar sangat menakutkan. Namun, tenang saja. Di tempat ini, Ladies tidak akan bertemu dengan hantu karena itu hanya sebuah nama. Kita akan dimanja dengan pemandangan eksotis dari alam yang terpelihara keasriannya. Birunya air dan alam yang terasa segar membuat pengunjung menjadi betah. Jika ada wisatawan yang ingin berenang, wajib didampingi warga yang sudah tahu lekuk-lekuk tinggi Leuwi Jurig.

3. Leuwi Jubleg

Sama saja seperti leuwi yang lain, Leuwi Jubleg menyuguhkan pemandangan alam dengan kebersihan udara yang sangat sejuk. Buat Ladies yang suka sekali berfoto dengan latar belakang alam, Leuwi Jubleg ini sangat pas.

4. Kuliner yang Sudah Melegenda

Tidak hanya wisata leuwi-nya yang berpotensi, Bungbulang juga dikenal sebagai penghasil oleh-oleh yang beragam. Salah satu yang paling melegenda adalah opak Bungbulang. Tidak jelas berapa banyak pengrajin opak di kawasan ini, tetapi pastinya pekerjaan itu dijalani turun-temurun.

Opak Bungbulang ini mempunyai ciri khas pada rasanya yang gurih tanpa bahan penyedap, pengembang buatan, dan bahan pengawet. Rasanya yang gurih dihasilkan dari kelapa. Selain rasa gurih, wangi santannya pun menjadi ciri khasnya. 

Nah, Ladies jika ke Bungbulang jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat tersebut.  Semoga bermanfaat. 

0 Reviews

Write a Review

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close