3 Tips Perawatan Wajah Ibu Hamil yang Penting Ladies Coba

  • Whatsapp
perawatan kecantikan ibu hamil/ prelo.co.id

Halo, Smart Ladies!

Apa benar ibu hamil itu harus selektif dalam memilih dan memakai produk kecantikan? Ladies, masa kehamilan merupakan masa yang paling membahagiakan bagi seorang wanita. Pada masa ini, seorang wanita harus menjaga segala asupan gizi untuk janin yang sedang dikandungnya.

Muat Lebih

Tidak hanya asupan gizi, apa saja yang dipakai seperti produk-produk kecantikan untuk perawatan tubuh dan wajah juga harus diperhatikan kandungan bahan kimianya.

Berdasarkan id.theAsianparent.com (2020) bahwa sebenarnya wanita hamil masih boleh menggunakan produk-produk kecantikan. Selama produk tersebut tidak mengandung pengharum, bebas BPA, paraben, ftalat atau phthalates, dan DEA.

Oleh karena itu, walau hanya pemakaian luar seperti dioleskan pada wajah, namun bahan-bahan tersebut, ternyata masih dapat menyerap ke dalam darah dan plasenta bayi, lo.

Jadi, penting bagi wanita hamil untuk memilih dan mengecek terlebih dahulu kandungan kimia dalam produk kecantikannya. Akan lebih baik, jika kita berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan untuk memastikan bahan-bahan pada produk yang kita pakai sehari-hari aman digunakan.

Selain memastikan bahan kimia dalam kosmetik, wanita hamil juga harus memperhatikan beberapa cara perawatan wajah yang tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan.

Beberapa cara yang tidak boleh dilakukan wanita hamil adalah dermabrasi, pengelupasan kimiawi, terapi cahaya,  perawatan arus listrik, operasi plastik, perawatan panas, seperti sauna dan pemijatan dengan waktu yang sangat lama.

Mengapa? karena hal ini juga akan memengaruhi perkembangan janin, bahkan dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir prematur.

Sebagai solusinya, berikut tips perawatan wajah yang aman dan dapat dilakukan wanita hamil di rumah.

1. Bersihkan Wajah dengan Sabun Berbahan Herbal

Saat ini, telah banyak sabun berbahan herbal dijual di pasaran, Ladies bisa memilih sabun mana yang cocok untuk jenis kulit kita. Tetap mengecek untuk memastikan sabun tersebut benar-benar dari bahan herbal, ya.

2. Gunakan Masker Alami

Beberapa masker aman digunakan untuk wanita hamil adalah masker berbahan dasar alami yang dapat Ladies buat sendiri di rumah. Misalnya, masker jeruk nipis dan putih telur, masker tomat, masker bengkuang, masker madu, dan lain-lain.

3. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Selain bagus untuk perkembangan janin, buah dan sayur juga baik untuk menjaga kesehatan wanita hamil. Kulit Ladies akan tetap elastis, lembab, dan lentur.

Buah dan sayur yang dikonsumsi selama masa kehamilan juga merupakan perawatan wajah alami yang sangat baik dan mampu memberi banyak efek positif bagi wanita hamil. Percaya atau tidak, wanita hamil yang sehat dan selalu bugar akan terlihat lebih bercahaya dan ceria, jauh dari kusam dan kering.

Untuk itu, pastikan untuk rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran berserat dan kaya akan kandungan vitamin yang tinggi, ya.

 

Ladies, walaupun dalam keadaan hamil, sebaiknya tetap melakukan perawatan wajah agar penampilan tetap terjaga karena penampilan yang baik adalah cerminan diri wanita yang sesungguhnya.

Percayalah, jika saat ini Ladies sedang hamil, maka hadapi kehamilan tersebut dengan perasaan bahagia, maka janin dalam kandungan pun akan berkembang dengan baik. Sudah siap melakukannya, Ladies?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *