3 Inspirasi Kebaya untuk Tampil Cantik dan Menawan

Halo, Smart Ladies!

Kebaya mulai bergeser dari busana tradisional menjadi busana modern. Modelnya makin bervariasi mengikuti kebutuhan zaman. Dengan modelnya yang beragam, kebaya tidak lagi dikenakan saat menghadiri acara-acara tradisional saja. Ladies bisa mengenakannya dalam acara wisuda, pernikahan, dan acara formal lainnya. Di beberapa instansi, kebaya bahkan dipakai sebagai seragam khusus.

Beragam model kebaya juga telah diciptakan untuk menyesuaikan kebutuhan para muslimah. Kita bisa memilih kebaya gaun atau kebaya kasual sesuai dengan tema acara, warna favorit, serta bentuk tubuh. Meski begitu, kadang-kadang kita juga bingung mencari model kebaya yang pas. Nah, ulasan tiga model kebaya ini bisa menjadi inspirasi untuk tampil cantik dan menawan, lo. Kita simak, yuk!

1. Kebaya Berwarna Nude yang Kalem dan Lembut

Akhir-akhir ini, kebaya berwarna cokelat muda atau nude sedang populer di kalangan perempuan. Di samping cocok untuk semua warna kulit, cokelat muda punya kesan lembut dan kalem. Warna ini juga mudah dikombinasikan dengan warna lainnya. Tidak hanya kebaya, beberapa jenis aksesori, seperti tas dan sepatu, pun menggunakan warna ini.

Ladies bisa memadukan kebaya berwarna nude dengan kain atau rok yang memiliki banyak motif atau berwarna terang. Agar tampil lebih menawan, bisa juga dipadukan dengan jilbab berwarna senada dan aksesori bercorak emas atau perak. Pilihlah riasan yang lembut dan hindari warna lipstik cerah, ya, agar tidak mencolok.

 

2. Longdress Brokat untuk Acara Siang Hari

Kebaya longdress dari bahan brokat bisa menjadi pilihan untuk menghadiri acara pada siang hari. Detail brokat akan terlihat lebih jelas sehingga tampak lebih menawan. Kita bisa memadukannya dengan jilbab berwarna senada dan bawahan berbahan satin untuk menampilkan kesan mewah. Hindari brokat yang penuh aksesori, ya, Ladies.

 

3. Kebaya Gamis Duyung Berwarna Terang

Gamis duyung merupakan kebaya panjang yang modelnya mengikuti bentuk tubuh serta memiliki rok di bagian bawah. Untuk acara di malam hari, kita bisa memilih gamis duyung berwarna terang. Gunakan aksesori berwarna lembut supaya tidak mengganggu warna kebaya. Ladies sebaiknya tidak memakai terlalu banyak aksesori agar pakaian tidak terlihat berlebihan.

Ladies, kebaya tak lagi identik dengan pakaian orang tua. Tiga model kebaya di atas cukup asyik untuk dipakai orang muda. Untuk melengkapinya, kita pun bisa mendesain sendiri model kebaya yang nyaman dan pas dikenakan. Tak ada lagi alasan tak mau berkebaya, bukan?

Related posts

Leave a Comment