Gaya Hidup Positif Ibu Muda, Yuk, Praktikkan

Halo, Smart Ladies!


Hidup di zaman modern sekarang ini, sedikit banyak memengaruhi gaya hidup manusia. Manusia yang tidak mempunyai iman dan selalu berpikir negatif akan mudah terbawa arus gaya hidup yang buruk, seperti kecanduan minuman keras, pergaulan bebas, dan sebagainya.


Gaya hidup yang cenderung negatif akan memperburuk keadaan saat ini dan masa depan. Masa depan yang cemerlang bisa lenyap dan mati jika kita terperangkap dalam hawa nafsu negatif. Hawa nafsu yang akan membuat hidup jadi tidak berarti.


Ladies, sebagai ibu, kita wajib berpikir dan mempunyai gaya hidup positif. Gaya hidup positif diantaranya adalah:


1. Memanfaatkan Teknologi


Teknologi yang berkembang akhir-akhir ini sangat luar biasa cepatnya. Perkembangan teknologi yang cepat ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal positif, seperti berdagang secara daring atau dikenal dengan online shop. Belajar juga bisa dilakukan lewat dunia maya. Kelas daring lewat Whatsapp bisa dimanfaatkan untuk menimba ilmu.
Pemanfaatan teknologi juga bisa untuk melihat berbagai tayangan video. Melalui tayangan tersebut, Ladies bisa belajar membuat mainan anak, membuat menu sehat, dan aneka kegiatan untuk si kecil.


2. Aktif di Organisasi Kemasyarakatan


Ibu muda memang senantiasa sibuk dengan keluarga dan anak-anak. Melakukan banyak aktivitas yang sifatnya rutin tentu membosankan, melelahkan, dan menjemukan. Untuk menghilangkan kejenuhan tersebut maka cara yang ampuh adalah berorganisasi dan berkumpul di masyarakat. Adapun kegiatan yang dapat diikuti seperti pengajian, dasa wisma, pembinaan kesejahteraan keluarga ( PKK ), dan lain sebagainya. Berkumpul bersama akan membuat kita mengenal tetangga.


3. Mengikuti Berbagai Kompetisi


Berkompetisi akan membuat otak berkembang dan semakin cerdas. Berkompetisi akan membuat kita berusaha untuk melakukan yang terbaik walau tak harus jadi pemenang. Mengikuti kompetisi tidak semata-mata hanya untuk memenangkan lomba namun bisa semakin membuat diri cerdas berpikir, menganalisa masalah, tidak mudah menyerah serta tidak patah semangat.


4. Berilmu dan Berwawasan Luas


Ibu adalah madrasah pertama untuk anak. Menjalani peran sebagai ibu tidaklah mudah karena setiap hari bertemu dengan berbagai masalah. Jika tidak mempunyai cukup ilmu maka masalah yang ada semakin membebani. Menjadi ibu membuat kita harus selalu belajar dan terus menggali ilmu.


Anak yang dilahirkan dan kita asuh membutuhkan pendidikan. Kita yang mendidik dan mengajari mereka berbagai ilmu untuk bekalnya kelak saat dewasa. Menjadikan anak-anak generasi emas penerus agama dan bangsa.


5. Merawat Diri dan Menjaga Penampilan


Wanita pada dasarnya suka berdandan dan selalu ingin dipuji. Ladies juga harus pandai merawat diri dan menjaga penampilan, terutama dihadapan suami. Berdandanlah sewajarnya diluar, tetapi secantik mungkin di dalam rumah. Jagalah penampilan agar diri agar tidak selalu bau bumbu dapur.


Nah, Ladies, marilah menjadi ibu muda yang bergaya hid up positif, agar hidup lebih bermanfaat dan bermakna. Semoga bermanfaat.

 

Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah

Related posts

Leave a Comment