Keunggulan Emas sebagai Investasi

Halo, Smart Ladies!


Sejak dahulu hingga di sekarang, emas mempunyai daya tarik tersendiri. Emas adalah benda ajaib yang dapat melindungi aset dari inflasi. Nilai emas hampir tidak pernah turun, bahkan cenderung naik.


Beberapa bulan terakhir ini, investasi emas menjadi primadona yang menggiurkan. Hal itu dikarenakan investasi emas pasti menguntungkan, baik yang dilakukan secara tradisional maupun menggunakan trik sakti.
Pada zaman dahulu, emas hanya merupakan perhiasan yang indah. Saat ini, emas mempunyai beberapa fungsi unggulan. Berikut fungsi unggulan dari emas.


1. Emas sebagai Perhiasan


Hampir semua wanita menyukai perhiasan, terutama yang terbuat dari emas. Emas termasuk logam mulia yang mudah dibentuk menjadi berbagai perhiasan yang dipakai di sekujur tubuh ( gelang, cincin, kalung, dan anting). Keindahan perhiasan yang terbuat dari emas memang mempesona. Warnanya kuning bercahaya, dan kilaunya yang indah mempunyai daya pikat yang luar biasa menjadikan emas pilihan perhiasan yang dimiliki hampir semua wanita.


2. Emas sebagai Lambang Kekuasaan


Emas merupakan benda yang sangat berharga, hingga ia dapat digunakan dalam berbagai kepentingan. Salah satunya adalah emas menjadi simbol untuk mewakili kekuasaan. Biasanya para juragan kaya, pebisnis sukses, dan pejabat memiliki emas sebagai simpannya, hingga tidak segan menimbunnya.


Dalam berbagai kejuaraan, emas diperebutkan sebagai medali utama untuk pemenang lomba. Hampir semua peserta lomba berusaha memperoleh medali emas. Hal ini menandakan emas merupakan lambang kekuasaan atas kemenangan yang diraih.


3. Emas sebagai Alat Tukar


Emas juga dapat menjadi alat tukar yang bisa digunakan dan tepercaya. Pada zaman Rasulullah hingga sekarang, 1 Dinar terbuat dari emas dan dapat digunakan untuk membayar seekor kambing yang gemuk. Nilai emas pada uang/ koin artinya emas bisa digunakan sebagai alat tukar dan pembayaran yang sah. Masyarakat dapat menerima pembayaran dari koin emas. Nilai koin emas tidak tergerus oleh waktu, bahkan cenderung naik.


4. Emas sebagai Aset Kekayaan


Satu kilogram emas sekarang mempunyai nilai ratusan juta. Nilai emas yang besar itu menandakan si empunya mempunyai aset kekayaan yang besar. Emas merupakan kekayaan yang kecil bentuknya, tetapi besar nilainya.



5. Emas sebagai Komoditas Perdagangan


Penyimpanan emas sangat mudah terutama yang bentuknya batangan daripada memiliki aset yang bergerak. Selain itu harga emas yang jarang turun menyebabkan orang lebih memilih mempunyai aset berupa emas.
Harga emas yang tinggi menjadikannya patut dijadikan komoditas perdagangan. Banyak masyarakat yang gemar memiliki emas, terutama kaum perempuan. Para pebisnis dan juragan juga lebih memilih memiliki emas sebagai asetnya.


Jual beli emas terutama emas perhiasan hampir tak pernah ada matinya. Emas batangan pun sekarang dilirik oleh masyarakat sebagai alat simpan atau tabungan. Beberapa lembaga jasa pegadaian juga sekarang menjadikan emas sebagai komoditas perdagangan mereka.


Ladies, mulai sekarang simpan emas sebagai kekayaan. Beberapa hal di atas bisa dijadikan alasan memiliki emas. Semoga bermanfaat.

 



Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah

Related posts

Leave a Comment