7 Alasan Bedak Tabur Lebih Banyak Dipilih daripada Bedak Padat

Hai, Smart Ladies!

Bagi kaum wanita, bedak adalah perlengkapan mekap yang wajib dimiliki. Bedak digunakan untuk menyamarkan kekurangan wajah atau memperbaiki penampilan saat beraktivitas.

Pada umumnya, bedak dibedakan menjadi dua jenis, yaitu bedak tabur dan bedak padat. Beberapa wanita memilih bedak padat karena alasan lebih sederhana dan praktis. Namun, masih banyak juga wanita yang tetap memilih bedak tabur, walaupun terkesan lebih ribet.

Untuk Ladies yang masih bingung memilih bedak tabur atau bedak padat, simak ulasan tentang kelebihan bedak tabur daripada bedak padat berikut ini.


1. Terlihat Natural

Agar mekap terlihat lebih natural dan tidak menor, sebaiknya gunakan bedak tabur setelah memakai foundation. Biasanya, wajah akan terlihat lebih tebal dan kaku setelah menggunakan foundation, tetapi kehadiran bedak tabur bisa menyamarkannya. Buat Ladies yang tidak terbiasa menggunakan foundation, aplikasikan bedak tabur langsung ke wajah.


2. Cocok untuk Kulit Berminyak

Jika Ladies mempunyai jenis kulit yang berminyak, bedak tabur adalah solusinya. Bedak tabur mempunyai tekstur yang lebih ringan daripada bedak padat. Selain itu, bedak tabur dapat mengurangi tumbuhnya jerawat di wajah karena mudah dibersihkan dan tidak masuk ke pori-pori.


3. Penggunaan Lipstik Jadi Irit

Biasanya, lipstik yang kita pakai akan cepat hilang seiring berjalannya waktu. Nah, daripada bolak balik harus memakainya lagi, bedak tabur bisa menjadi solusi. Gunakan bedak tabur sebelum memakai lipstik. Cara ini ampuh untuk membuat tampilan lipstik lebih tahan lama.


4. Membuat Tampilan Maskara Lebih Cantik

Punya bulu mata yang tipis? Jangan khawatir, bedak tabur bisa bikin tampilan maskara menjadi lebih cantik. Caranya, pakai maskara lebih dahulu. Setelah kering, ulaskan bedak tabur dengan sikat khusus. Diamkan beberapa saat, kemudian ulaskan bedak tabur lagi sebelum memulas maskara untuk kedua kalinya. Ingat, jangan berlebihan, ya!


5. Membantu Menyamarkan Eyeshadow 

Terkadang, saat menggunakan eyeshadow, polesannya tidak merata dan berantakan. Untuk mengatasinya, Ladies cukup mengusapkan bedak tabur guna meratakannya. Selain itu, bedak tabur juga dapat menyamarkan bubuk eyeshadow yang berjatuhan di pipi.


6. Mencegah Keringat Berlebih

Bedak tabur terbukti bisa mencegah keringat, terlebih di area wajah, seperti dahi, hidung, dan di atas bibir. Selain dapat menyerap minyak, bedak tabur juga dapat menyerap air sehingga wajah bebas keringat.


7. Mengatasi Rambut Kotor dan Berminyak

Punya rambut yang kotor dan mudah lepek? Jangan khawatir, bedak tabur dapat mengatasinya. Cukup gunakan dan ratakan bedak tabur ke area rambut sebelum bepergian. Rambut Ladies pun akan bebas kotor dan lepek.

Bagaimana, Ladies? Terbukti kan kalau tenyata bedak tabur mempunyai segudang kelebihan yang membuat tampilan kita semakin oke? Jadi, jangan ragu menambahkan bedak tabur dalam daftar peralatan mekap yang wajib kita punya.

Related posts

Leave a Comment