4 Kedai Bakmi Legendaris di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Halo, Smart Ladies.

Bukan rahasia lagi, selain terkenal dengan tatanan kota dan mojang-nya yang cantik, Bandung juga memiliki kuliner yang cita rasanya sulit dilupakan. Belum lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bandung kalau belum mencicipi kulinernya. Berikut ini adalah aneka kedai di Bandung yang sajian bakminya membuat lidah bergoyang.

1. Mie Naripan

 

Foto : pergikuliner.com

Mie Naripan termasuk mi legendaris. Resto ini buka sejak tahun 1965 dan hingga kini, sajiannya masih menjadi favorit se-Bandung Raya. Mi ini mempunyai rasa yang sama sejak dari zaman dahulu sampai saat ini. Apalagi, mi yamin yang dipadukan dengan saus del monte benar-benar akan membuat ketagihan.

2. Bakmi Parahyangan

Foto : pergikuliner.Com

Kedai bakmi ini termasuk dalam jajaran resto legendaris di Kota Bandung. Kedai bakmi yang berdiri sejak tahun 1975 ini sudah membuka tiga cabang, yaitu Jalan Dalem Kaum, Jalan Sukajadi, dan Jalan Sunda.

Menu andalannya yaitu mi yamin asin dengan tekstur mi yang tergolong unik, lembut di luar, dan sedikit renyah di dalam. Diameternya lebih besar dibanding mi pada umumnya dan rasanya tak perlu diragukan.

3. Bakmi Gardujati

Foto: pergikuliner.com

Bakmi ini tidak dijual di warung atau kedai, tetapi di pinggir jalan menggunakan gerobak. Bakmi ini cocok untuk ukuran kantong anak kampus karena murah, porsinya banyak, dan enak.

Bakmi ini bercitarasa asin dengan kuah yang nikmat dilengkapi juga, taburan bawang goreng yang menggugah selera. Bakmi Gardujati pernah dikunjungi beberapa artis, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Syahnaz saat liburan ke Bandung. Nah, terbukti bakmi Gardujati ini memiliki harga kaki lima, tetapi kualitas rasa bintang lima

4. Bakmi Linggarjati

Foto: pergi kuliner. Com

Kedai bakmi Linggarjati terkenal mahal. Meski demikian, banyak orang penasaran dengan rasa mi yaminnya yang cukup terkenal ini. Minya berbentuk bulat, bertekstur garing, serta tidak mudah berubah bentuk jika disimpan agak lama.

Buat Ladies yang suka asin, kedai ini juga menyediakan taburan ayam rasa gurih dan asin. Bukan hanya mi, kedai ini juga menyediakan pangsit rebus.

Jika Ladies termasuk pencinta mi dan sedang berlibur ke Bandung, inilah saat yang tepat untuk mencoba bakmi tersebut. Makan bakmi ditemani sejuknya udara Bandung. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment