Singkirkan Bau Badan dengan Minuman Alami

Halo, Smart Ladies.

Penyebab bau badan biasanya karena keringat yang melekat terlalu lama di kulit bahkan sampai berjam-jam. Ketika keringat menempel pada tubuh, bakteri-bakteri yang ada kulit secara alami akan berkembang biak dengan cepat dan mengakibatkan tubuh mengeluarkan aroma tidak sedap.

Penggunaan parfum atau deodoran bisa menyamarkan bau tersebut, tetapi cara ini tidak sepenuhnya bisa hilang. Bau badan akan muncul jika pengaruh parfum hilang. Salah satu solusi terbaik dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ladies, berikut beberapa bahan alami yang bisa singkirkan bau badan.

1. Air Putih

Foto: hallosehat.com

Air putih adalah minuman yang paling mudah ditemukan dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Meminum air putih yang banyak bisa membuat tubuh mengeluarkan racun melalui urin. Bakteri-bakteri penyebab bau badan juga ikut keluar. Air putih juga bisa menetralisir stres dan gerah yang bisa memicu keringat berlebih.

2. Air Rebusan Jahe

Foto: hallosehat.com

Bahan makanan satu ini mengandung anti bakteri dan jamur yang bisa membunuh bakteri dan jamur penyebab bau badan. Jahe juga mengandung gingerol, minyak kurkumen, dan resin yang berguna membuat aroma tubuh menjadi wangi. Untuk cara menggunakannya terbilang cukup mudah, kita hanya perlu meminum rebusan air jahe setiap empat kali seminggu.

3. Air Cengkeh

Foto: organicfood.id

Cengkeh termasuk rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu masakan karena mampu mengeluarkan aroma harum. Jadi, jangan heran bila cengkeh juga bisa mengatasi bau badan. Cengkeh mengandung senyawa anti inflamasi dan antibakteri yang bisa mencegah bau keringat.

4. Jus Kemangi

Foto: khasiat manfaat daun

Daun yang biasa dijadikan bahan lalapan dengan wangi yang khas mengandung mineral dan antibakteri yang berguna menghilangkan bau badan. Selain enak dimakan mentah, daun kemangi juga cocok untuk dibuat jus sehingga lebih mudah untuk mengonsumsi dalam jumlah banyak. Kita juga bisa menambahkan air jeruk agar terasa semakin segar.

5. Jus Mentimun

Foto: merdeka.com

Mentimun termasuk jenis sayuran yang identik dengan perawatan kecantikan. Bisa digunakan untuk masker yang berkhasiat mengatasi kantung mata. Namun, siapa sangka bila mentimun bisa menghilangkan bau badan karena mengandung antibakteria. Meminum dengan bentuk jus lebih digemari banyak orang karena membuatnya lebih mudah dikonsumsi.

6. Air Rebusan Daun Sirih

Foto: RS sukmul

Dari zaman dahulu, air rebusan daun sirih dipercaya ampuh menghilangkan bau badan. Hal ini karena daun sirih mengandung minyak astiri, estragol, terpen, pati, gula, dan beberapa zat lain yang berguna mencegah keringat berlebih. Caranya, cukup merebus beberapa helai daun sirih kemudian airnya diminum.

Nah, Ladies, itu lah rekomendasi beberapa minuman dengan bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan. Semoga bermanfaat, ya.

Related posts

Leave a Comment