Inilah 6 Aktivitas Berbahaya Pemicu Penyakit Mematikan.

Hai, Smart Ladies!

Semua orang tentu tidak ingin terindikasi penyakit berbahaya yang mematikan hingga membuat hidup tidak bisa tenang.

Harapan berumur panjang makin tipis, saat dihadapkan pada kenyataan bahwa kemungkinan terkena penyakit kronis yang mengancam jiwa. Meski banyak cara untuk menyembuhkan, sayangnya hal ini akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali pulih.

Diketahui, Beragam aktivitas diketahui dapat memicu munculnya penyakit berbahaya yang bisa  merenggut nyawa. Namun, sebagian orang tidak menyadari jika beberapa aktivitas yang biasa dilakukan berujung kematian.

Pasalnya, aktivitas tersebut sulit dihindari karena menyangkut pekerjaan atau hobi yang telanjur melekat hingga sulit dielakkan.

Ladies, tentu berharap terhindar dari penyakit berbahaya, kan? Nah, untuk itu sebaiknya simak lima aktivitas berbahaya yang memicu penyakit mematikan berikut ini.

1. Merokok

Merokok adalah aktivitas yang berbahaya bagi kesehatan. Sebagian orang memahami bahayanya aktivitas ini.  Sayangnya, tidak sedikit yang merasa sulit menghindari rokok karena faktor kebiasaan dan pengaruh lingkungan. Akibatnya, tubuh terpapar penyakit kronis, sebut saja kanker, jantung, dan lainnya.

2. Pesta Miras atau Binge Drinking

Sebagaimana diketahui, mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak dan waktu yang singkat sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan kerusakan otak, meningkatkan darah tinggi, penyakit jantung, hingga kehilangan kesadaran. Sebaiknya, aktivitas ini mulai ditinggalkan dari sekarang agar tidak terhindar dari ancaman kematian.

3. Menggunakan Narkoba

Perilaku berbahaya dan mematikan berikutnya adalah menggunakan narkoba. Penyakit TBC atau tuberkulosis merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh narkoba dan sangat mudah menular.

4. Aktivitas Fisik Berlebihan

Menempuh perjalanan jauh atau olahraga dan aktivitas berlebihan diyakini dapat menyebabkan munculnya kelelahan dan cedera otot serta penyakit berbahaya seperti sesak napas dan jantung. Namun, patut diingat, aktivitas ini berbahaya dan bisa mengancam keselamatan jiwa.

5. Berenang

Siapa  yang tidak suka berenang? Aktivitas berenang sangat menyenangkan, tetapi siapa sangka  jika berenang dapat menyebabkan munculnya penyakit diare. Hal ini disebabkan air yang tercemar oleh bakteri lalu tertelan. Akibatnya tubuh berpotensi besar mengalami diare. Oleh karena itu, pastikan air kolam benar-benar bersih dan aman untuk berenang.

Nah, Ladies, merujuk pada ulasan di atas semoga membuat kita lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas. Tidak ada salahnya Ladies memilih aktivitas yang berguna bagi hidup kita. Semoga sehat selalu, ya!

 

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment