Aneka Jajanan Anak yang Digemari Orang Dewasa

Halo, Smart Ladies!


Jajanan anak sekarang beraneka rupa, mulai keripik hingga kue basah. Ragam jajanan anak merupakan buah dari inovasi para pedagangnya untuk menggaet konsumen.


Jajanan anak yang bervariasi itu membuat orang dewasa terutama emaknya untuk ikut mencicipi dan bahkan ada yang jadi penggemarnya. Jajanan ini membuat banyak emak galau dan timbangan badan menunjukan penambahan yang signifikan.
Nah, Ladies, inilah  jajanan anak yang digemari orang dewasa


1. Cimol


Makanan ringan ini terbuat dari tepung kanji. Bentuk jajanan ini bulat kecil seperti bakso dan dilengkapi taburan aneka rasa, pedas, keju,  dan lain-lain.  Cimol lebih enak dimakan dalam keadaan hangat karena jika dingin, menjadi alot 


2. Cilok

Makanan ringan ini terbuat dari tapioka dengan aneka isian, di antaranya ayam, ikan, telor. Cilok lebih enak dinikmati jika dicocol saus, sambel kacang.  Jenis makanan ini yang paling banyak diproduksi adalah cilok kukus dan goreng, semua nikmat dan membuat lidah tak ingin berhenti bergoyang.


3. Cireng


Berasal dari kata ” aci digoreng”, cireng ini memang pada dasarnya cuma tepung kanji( aci) yang digoreng. Dalam perkembangannya, cireng memiliki banyak varian isi, seperti  ayam, sosis, keju dan lainnya semakin menambah nikmat rasa cireng ini. Hingga tak salah kalau emak ikut menjadi penggemar makanan ini.


4. Batagor

 
Batagor alias  bakso tahu goreng adalah jajanan yang berasal dari tahu dicampur tepung dan bakso kemudian digoreng. Ide awalnya  batagor adalah karena melihat banyaknya sisa bakso, maka sang penjual memodifikasi dengan menambah tahu dan tepung dan digorengnya. Saat memakannya dicampur bumbu kacang dan mentimun semakin menambah nikmat dan kelezatannya.


5. Siomay


Makanan ringan ini termasuk salah satu jenis dimsum. Kulit siomay agak kenyal, dibuat dengan campuran ikan tenggiri. Siomay akan lebih sedap saat dimakan dengan kuah kacang yang kental dan pedas. Untuk anak- anak biasanya dimakan menggunakan kecap.

 
Nah, Ladies, itulah jajanan anak yang emak pun suka dan sering memakannya. Namun begitu, ingat ya, jangan sampai timbangan badan semakin bertambah. Selamat menikmati

 

 

Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah

Latest posts by Yutaka Latifah (see all)

Related posts

Leave a Comment