Ladies Penakut? Waspadai 6 Tempat Angker Di Yogyakarta

Halo, Smart Ladies!


Yogyakarta, siapa yang tidak kenal dengan kota ini. Kota yang menyimpan sejuta cerita di setiap sudutnya membuat pengunjung tidak akan bosan untuk kembali lagi ke kota ini. Mengunjungi Kota Gudeg, di jamin Ladies akan selalu menemukan cerita dan pengalaman baru.


Nah, kali ini akan dibahas sesuatu yang membuat bulu kuduk merinding. Ternyata di samping keindahan dan keunikan yang ada, tersimpan pula cerita horor di berbagai tempat di Yogyakarta. Mau tahu di mana saja tempatnya dan bagaimana kisah horornya? Simak paparan berikut, ya!


1. Hantu Noni di Benteng Vredeburg

Benteng yang dahulunya merupakan tempat pertahanan Belanda ini menyimpan kisah horor. Sudah menjadi rahasia umum. Konon, sosok tak kasat mata yang ada di sana sering menampakkan diri ketika malam hari sebagai seorang noni belanda berkaki kuda.


2. Gereja Sayidan

Gereja Sayidan merupakan sebuah bangunan yang terletak di kawasan Gondomanan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bangunan gereja ini memiliki arsitektur khas gothic dengan salib di bagian menara dan patung Yesus yang menunjuk ke arah kraton. Baru melewati bagian luar saja, aura mistis sangat kental terasa. Apalagi, saat memasuki areal gereja, atmosfer mistis akan semakin terasa.


3. Ambarukmo Plaza

Jauh sebelum dibangun menjadi mal, tempat ini dahulu merupakan sebuah pesanggrahan, yakni wilayah suci yang sering dijadikan sebagai tempat berziarah dan dikeramatkan. Oleh karena itu, tak heran bila tempat ini memiliki beragam kisah yang membuat bulu roma berdiri.


4. Bioskop XXI

Cerita berawal sebelum bioskop ini berdiri, terdapat bioskop Regent yang terlebih dulu ada. Suatu ketika, terjadi kebakaran hebat hingga mengakibatkan 15 nyawa melayang seketika. Setelah kebakaran, dibangunlah bioskop XXI dan mulailah banyak cerita tentang keangkeran tempat ini.


5. Jembatan Fakultas Pertanian UGM

Universitas Gadjah Mada tidak hanya terkenal karena prestasinya, tetapi juga karena cerita mistisnya. Salah satu spot menyeramkan yang ada di UGM adalah jembatan angker yang menghubungkan laboratorium diagnostik Fakultas Kedokteran Hewan dengan Fakultas Pertanian. Banyak orang yang mengaku melihat sosok wanita yang dipercaya bernama Rohana saat melintasi jembatan tersebut pada malam hari. Wanita ini terlihat berjalan di atas jembatan dan setelah beberapa saat sosok tersebut akan melompat dari atas jembatan.


6. Puncak Becici

Puncak Becici merupakan salah satu spot wisata yang istimewa di Yogyakarta. Di sini, Ladies bisa menikmati pemandangan seluruh kota Yogyakarta dari ketinggian. Namun, siapa yang menyangka, di balik keistimewaan tersebut Puncak Becici menyimpan cerita horor. Horor yang berhubungan dengan sebuah ayunan yang tergantung di sebatang pohon. Bila kita ingin menggunakan ayunan tersebut, hendaklah permisi. Bila tidak, selama menggunakan ayunan, kita akan merasa dorongan yang kuat dari belakang karena anak kecil penunggu ayunan tersebut merasa terganggu.


Setelah membaca pemaparan di atas, apakah Ladies menjadi takut untuk mengunjungi Yogyakarta atau justru semakin tertarik? Ingat, cerita tersebut jangan Ladies jadikan alasan untuk tidak berani berkunjung ke Yogyakarta, ya. Selamat liburan!

Sumber gambar utama : regional.kompas.com

Related posts

Leave a Comment