5 Cara Ampuh Hilangkan Kejenuhan Bekerja

Hai, Smart Ladies!

Apakah, Ladies terjebak dalam rutinitas kerja yang menjenuhkan? Sejak pagi hingga sore hari, kita berhadapan dengan pekerjaan yang menyita tenaga dan pikiran. Bahkan, jika pekerjaan belum beres, harus diselesaikan hingga malam hari. Akibatnya, stamina dan kesabaran terkuras, bahkan tak jarang berujung kelelahan dan sakit.

Beberapa faktor yang menyebabkan munculnya kejenuhan, antara lain tugas menumpuk, tuntutan kerja yang tinggi dari atasan, target kerja harus dicapai, tentu menimbulkan berbagai kendala saat bekerja. 

Nah, untuk menghilangkan rasa jenuh, coba lima cara ampuh berikut ini.

 

1. Melakukan Hal yang Menyenangkan

Di sela-sela pekerjaan, kita bisa melakukan sesuatu yang membawa kesenangan. Meski sesaat, setidaknya dapat membantu mengembalikan semangat dan mengurangi kejenuhan bekerja, seperti bercanda dengan rekan kerja atau menikmati bacaan ringan.

2. Minuman Panas atau Dingin

Kesibukan kerja tidak jarang membuat kita lupa untuk sekadar menikmati secangkir teh panas atau minuman dingin. Manfaat melakukan aktivitas ini, tentu saja akan membuat tubuh menjadi rileks dan pikiran pun segar.

3. Menikmati Musik

Mendengarkan musik di sela pekerjaan dapat mengusir kejenuhan. Alunan musik yang lembut sedikit banyak akan membantu meringankan beban pikiran selama bekerja.

4. Melihat Media Sosial di Gawai

Tidak ada salahnya melihat atau mengecek media sosial di gawai. Tak mustahil kita akan menemukan ide-ide baru  yang bisa membantu meningkatkan kualitas pekerjaan atau lainnya. Selain itu, cara ini dapat mengalihkan pikiran.

5. Menata Ruang Kerja

Sesekali menata ulang ruang kerja adalah jalan keluar dari kejenuhan bekerja. Tujuannya adalah agar kita mendapatkan suasana yang nyaman, seperti menempatkan tanaman di sekitar ruangan atau mengganti posisi meja kerja.

Pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan meraih kesuksesan merupakan impian semua orang, tetapi jika muncul kejenuhan maka pekerjaan akan terhambat. Dengan mengikuti kelima cara di atas, semoga dapat memudahkan kita menjalani pekerjaan. Semoga bermanfaat!

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment