Tips Memilih Losion untuk Kulit

Halo, Smart Ladies!

Tak sedikit kaum hawa yang menginginkan kulit putih dan cerah merona sebagai penunjang penampilan. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perawatan yang ekstra dan rutin. Tentu, biaya yang dikeluarkan sangat mahal.


Realitanya, tidak banyak wanita yang mampu memenuhi keinginan tersebut. Salah satu cara yang diambil adalah dengan menempuh jalan pintas (instan) menggunakan losion yang murah dan hasil yang cepat.
Tahukah Ladies, bahan kimia yang terkandung dalam losion itu memiliki efek samping yang sangat banyak? Contohnya adalah memengaruhi kesehatan, merusak kulit, serta risiko kanker. Oleh sebab itu, sebagai wanita cerdas, Ladies harus pintar memilih lotion yang tepat dan aman bagi tubuh. Yuk, simak beberapa tips memilih losion seperti berikut ini :


1. Kenali Jenis Kulit

Pengenalan terhadap kulit sangat penting karena ini menentukan cocok atau tidaknya lotion pada tipe kulit. Untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan losion bertekstur creamy. Sebaliknya, untuk kulit kering, gunakan losion bertekstur kental agar dapat melembapkan kulit lebih maksimal. bagi kulit sensitif, gunakan losion berlabel hypoallergenic karena losion tersebut bebas pewarna, pengawet, dan pengharum.


2. Perhatikan Label Keamanan Losion

Pilihlah losion yang memiliki sertifikat atau label BPOM sebagai jaminan keamanan. Label yang telah mengantongi sertifikat dan nomor tersebut telah dinyatakan lolos uji coba dan penilaian sehingga aman digunakan masyarakat.


3. Harga Sesuai dengan Produk

Di pasaran, banyak produsen yang menawarkan losion kecantikan dengan harga berbeda-beda, mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, hingga jutaan. Losion yang bagus dan aman tentu harganya sesuai dengan produk. Jadi, Ladies jangan tergiur dengan harga murah atau promo, ya.


4. Hindari Lotion Berwarna Mencolok

Losion yang berwarna dan aroma yang mencolok, biasa mengandung zat kimia yang lebih tinggi. Zat kimia yang berlebihan pada losion, tidak baik bagi kulit karena bisa mengakibatkan alergi, gatal-gatal, dan memerah seperti terbakar akibat reaksi zat kimia.


Oke, Ladies, semoga beberapa tips memilih losion tadi bermanfaat, ya.

Related posts

Leave a Comment