Yuk, Ikuti Trik Menabung yang Unik Anti Gagal

Halo, Smart Ladies.

Sering sekali niat untuk konsisten menabung berakhir gagal. Awalnya begitu bersemangat, setelah beberapa hari kemudian malah malas menabung. Tenang dulu jika Ladies mengalami hal serupa. Ternyata ada cara menabung yang begitu unik dijamin anti gagal. Yuk, kita kupas tipsnya dan wajib mencobanya.

1. The Power of 20

Foto lifepedia

Jika Ladies sering berlalu lalang di media sosial, pasti tidak akan asing lagi dengan cara menabung yang satu ini. Yup, caranya, menyimpan setiap uang 20 ribu yang kita dapatkan. Cara ini diyakini selalu sukses, menabung yang unik sekaligus anti gagal.

Setiap melakukan transaksi, lalu mendapat uang 20 ribu, jangan lupa untuk langsung menyimpan uang tersebut ke dalam celengan (bisa botol air mineral bekas). Lakukan ini dengan rutin dan kalian akan terkejut saat menghitung hasilnya.

2. Sesuai Tanggal

Foto: moneysmart.id

Ada lagi selain The Power of 20, kita bisa menabung sesuai tanggal di setiap harinya. Misalnya, jika hari ini tanggal 1, maka saya cukup menabung seribu rupiah. Begitu juga besok pada tanggal 2 maka kita harus menabung dua ribu rupiah.

Melakukan hal ini, kita akan mendapatkan hasil tabungan yang konsisten di setiap bulannya. Pada akhir tahun, kita juga bisa mendapatkan sekitar lima jutaan.

3. Jadwal Setiap Bulan

Bagi yang masih tetap tidak bisa menggunakan dua tips di atas, coba untuk melakukan jadwal transfer tabungan setiap selesai gajian. Melakukan transfer yang dijadwalkan seperti ini akan membuat tabungan kita akan otomatis melakukan pengisian sendiri.

Bagi yang sering lupa dalam menggunakan uang setelah gajian, solusi ini adalah yang terbaik untuk menabung. Namun, pastikan dulu bahwa jumlah yang kita transfer sesuai dengan gaji.

4. Menyisihkan Uang Recehan

Jangan pernah menganggap remeh setiap recehan yang kita dapatkan. Bagi kebanyakan orang, recehan sering sekali disepelekan, padahal sangat berguna ketika sudah berkumpul banyak.

Jika kita mendapatkan uang recehan dari transaksi apa pun, segera simpan ke dalam celengan khusus recehan. Nah, setelah terkumpul banyak, bisa kita tukar atau langsung menyimpannya ke bank.

Ladies, itulah empat trik menabung yang unik sekaligus anti gagal. Menabung memang butuh niat dan tekad yang kuat agar tercapai dengan baik. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment