Fakta Khasiat Buah Pinang Bagi Kesehatan. Nomor 5 Dijamin Cocok buat Pria

Halo, Smart Ladies!

Buah pinang yang termasuk dalam famili Arecaceae merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh di daerah Pasifik, Asia, dan Afrika bagian Timur (sumber: wikipedia.org). Indonesia juga merupakan negara pengekspor pinang.

Buah pinang, jika dalam keadaan masak berwarna kuning keemasan atau kemerahan. Tanaman ini tingginya bisa mencapai 25 meter dan mudah ditemukan. Pohon pinang tidak memerlukan perawatan khusus dan mudah tumbuh di mana saja, seperti di pinggir jalan maupun sungai.

Buah pinang mempunyai bermacam manfaat. Hal ini dikarenakan buah pinang mengandung senyawa yang bernama arecaidine, arecolidine, guvacoline, guracine, dan lainnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut ini lima fakta khasiat buah pinang untuk kesehatan.

1. Membersihkan dan Melindungi Gigi

Mengonsumsi buah pinang secara rutin diyakini dapat membersihkan sekaligus melindungi gigi berlubang maupun sakit. Khasiat ini berkat kandungan antimikroba pada pinang yang dapat menekan kerusakan gigi.

2. Menyembuhkan Luka

Rasanya yang khas dengan kombinasi rasa manis keasaman dan  bergetah membuat buah ini berkhasiat menyembuhkan luka. Caranya buah pinang dihaluskan dan langsung ditaburkan pada luka.

3. Menghilangkan Bau Mulut

Khasiat buah pinang lainnya adalah menghilangkan bau mulut. Caranya, adalah jadikan buah pinang sebagai obat kumur.

4. Merawat Kulit

Ingin mendapatkan kulit cantik, halus, dan tidak cepat keriput? Tepat jika menggunakan buah pinang. Buah pinang dipercaya dapat merawat kulit menjadi lembut dan mulus, terbebas dari jerawat, serta mencerahkan wajah. Caranya, buah pinang yang telah kering ditumbuk halus. Setelah itu dicampur dengan air dan bubuk kunyit , lalu dioleskan pada kulit, terutama wajah. Untuk mengobati jerawat, cukup menghaluskan pinang muda dan mengoleskannya pada jerawat.

5. Menjaga Stamina Seksual

Khasiat buah pinang yang terakhir ini sangat dinanti pria karena mampu meningkatkan stamina. Hal ini dikarenakan buah pinang mampu menstimulasi hormon sehingga pria menjadi bergairah.

Nah, Ladies, tidak ada salahnya, ya, mencoba tanaman tradisional yang satu ini. Selain mudah dijumpai, khasiat buah pinang tak diragukan lagi karena terbukti dapat membantu menjaga kesehatan kita sehari-hari.

mbok jun wati

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment