Ingin Tahu Bagaimana Menggunakan Soflens Berkualitas dan Sehat? Yuk, Ikuti 4 Petunjuk Ini

Halo, Smart Ladies!

Sebagaimana diketahui, mata adalah pancaindra yang sangat penting bagi manusia. Kesehatan mata menjadi hal utama yang harus mendapat perhatian. Wajar jika kita tetap ingin menjaga mata agar senantiasa sehat sekaligus tampil cantik dan penuh gaya.

Menggunakan lensa kontak atau soflens selain memberikan efek indah pada mata, juga dipercaya dapat memberikan perlindungan pada mata. Menggunakan soflens mudah, praktis, dan memiliki banyak warna menambah daya tarik tersendiri bagi sebagian wanita. Sebagian wanita menyakini menggunakan soflens, dapat menambah kepercayaan diri dan penampilan makin menarik.

Namun, tahukah Ladies bagaimana menggunakan soflens yang aman, berkualitas dan baik bagi kesehatan? Yuk, ikuti empat petunjuk di bawah ini :

 

1. Menjaga Kebersihan Soflens

Agar soflens tetap terawat dan mata terjamin kesehatannya, pastikan kebersihan tangan saat menggunakannya. Menurut Detik.com, ada baiknya pengguna soflens disiplin mengikuti aturan penggunaannya, antara lain menjaga kebersihan tangan, kuku steril saat memakai, melepas, merendam, dan meneteskan obat mata.

2. Perhatikan Masa Pemakaian Soflens

Sudah semestinya memperhatikan jangka waktu pemakaian soflens. Pemakaian yang melebihi batas waktu atau kedaluarsa berbahaya bagi kesehatan mata. Manfaatnya untuk menghindari cedera mata akibat kerusakan pada soflens.

3. Mengamati Kondisi Soflens

Sebaiknya, kita tetap cermat memperhatikan kondisi soflens, meskipun tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Oleh karena itu, memeriksakan atau berkonsultasi mengenai kondisi soflens salah satu cara untuk menjaga mata tetap sehat.

4. Tidak Menggunakan Soflens Secara Bergantian

Penggunaan lensa kontak bergantian sebaiknya dihindari karena tidak menjamin lensa kontak aman dan sehat. Tujuan utama tidak menggunakan lensa kontak secara bergantian tiada lain adalah untuk menghindari infeksi dan penyakit pada mata akibat terjangkitnya mikroba, bakteri, atau jamur.

Memang, tidak ada salahnya kita tampil cantik dengan soflens, tetapi lebih bijak jika  penggunaannya menarik, nyaman dan pastinya sehat agar mata senantiasa tidak mengalami iritasi hingga kebutaan. Yuk, jaga mata tetap sehat sepanjang masa!

 

 

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment